Tahun 2017, Kunjungan Wisman Capai 23 Ribu Orang

JAYAPURA-Berdasarkan data yang dimiliki Dinas Pariwisata Kota Jayapura, sepanjang tahun 2017 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Jayapura khususnya wisatawan mancanegara (Wisman) mencapai 23 ribu orang dan wisatawan lokal sekitar 156 ribu orang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw, SE., Wisman dan wisatawan lokal yang terdata tersebut saat mengunjungi beberapa pameran atau even yang  diselengarakan Dinas Pariwisata Kota Jayapura.

“Tahun 2017, memang jumlah wisatawan lokal maupun luar negeri yang datang di Kota Jayapura dalam melihat pameran atau even yang kami selenggarakan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Ini karena even yang kami buat sudah mulai banyak inovasi sehingga bisa menarik perhatian para wisatawan baik lokal maupun mancanegara,” ungkap Bernard Fingkreuw kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (28/12) lalu.

Dikatakan, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan sekitar 10 hingga 15 persen ini tidak terlepas dari promosi wisata yang dilakukan Dinas Pariwisata Kota Jayapura. “Kami juga berterima kasih kepada masyarakat ikut membantu mempromosikan tempat-tempat wisata di Kota Jayapura melalui media sosial seperti facebook. Tidak sedikit warga yang mengupload foto-foto keindahan Kota Jayapura sehingga banyak orang melihatnya lalu ada yang tertarik untuk datang ke Kota Jayapura,” tuturnya.

Selain melakukan promosi, Bernard Fingkreuw mengatakan, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di lokasi wisata agar wisatawan yang berkunjung bisa merasa aman, nyaman dan senang. “Kami bekerja sama dengan masyarakat pemilik ulayat di setiap lokasi wisata untuk meningkatkan fasilitas yang ada misalnya dengan menyediakan MCK,” pungkasnya. (Cenderawasih pos)

Tinggalkan Balasan