PENDAPAT MASYARAKAT PAPUA dan NUSANTARA TERHADAP KEBERHASILAN PAPUA MENDAPATKAN 10 % SAHAM PT FREEPORT

Andy Gobay 

Perjuangan rakyat Papua sejak thn 1962 baru di dorong dan ditindaklanjuti oleh pemerintah Papua Bpk Gubernur Papua Lukas Enembe utk dibijaki dalam keputusan Presiden RI. Hebat Lukas Enembe Hebat Pakde Jokowidodo.

Kris Mote

iman tanpa perbuatan adalah mati, demikian jg usulan tanpa perjuangan adalah sia-sia. Oleh karena itu, kita hrs apresiasi trhadap lukmen sebab keberhasikan ini trwujud atas prjuangan lukmen yg didorong oleh masyarakat papua dan Allah yg maha kuasa.

WenNebela Nasdem Tolikara 

Tolikara. Papua wajib angkat Topi dan beri hormat kpda bapak Gubernur Papua LUKAS ENEMBE, Beliau adalah #Manusia_Langka di planet Bumi Cenderawasih Papua ini. Gebrakannya dan Melawan ketidak adilan yang dilakukan oleh Penguasa, selama 50 Tahun lebih Indonesia menduduki Papua menjadikan dianak tirikan, akhirnya Penandatangan perjanjian pemerintah pusat,pemprov Papua,Pemkab Timika tentang pengambilan Saham Investasi PT. Preport Indonesia Telah terjadi tahun 2018 Ini, Lalui perjuangan keras begitu berliku liku tantangan demi tantangan hadapi oleh Pemimpin Papua ini dan Nyawa pun menjadi taruhan demi rakyatnya, salut hormat buat kk LE pemimpin Papua.
#KAR_KINIKI_BAKE_TI_KOGOBA_ALIK_KU_ALA_NEN_MUK_KEGERAK_ME_ERU_ARET_OO_NOWE_NAGAWAN_PAPUA_Wa_wa_wa

Lerry Buiney 

Siapapun saat ini belum bisa jadi gubernur di papua hanya pa lukas yg punya nyali jadi mari kitong pertahankan dia

Heribertus Semu

Ada “LUKMEN” baru Freeport bisa digoyangkan di banding Gubernur ganti Gubernur yg sebelumnya, #Salut

Wiman Aromba

Catatan penting yg tercatat sejarah pentig bagi masyarakat sipil di papua bahwa LUKME punya gigi yg kusus untuk papua.
LUKMEN HARGA MATI JILID II

Bas Weyaungga Weluk Biligir

LUKMEN PUNYA MISI YANG SANGAT LUAR BIASA KARENA PERJUANGAN PT FEREFOR DARI TAHUN 2013 SAMPAI 2018. KINI SAATNYA TELAH KEBERHASILAN UNTUK MEMBANGUN KANTOR PT. FEREFOR DI PAPUA.

BANGKIT MANDIRI DAN SEJAHTERA LANJUTKAN LUKMEN JILID II.


Bintang Evav

Lukas Enembe S IP LUAR BIASA….
Papua meiliki 10 % Saham PT. FREEPORT bukan hal yang mudah. Pembuktian LE membuat semua masyarakat Papua terutama OAP #Takjub..

LUKMEN SEKALI LAGI….

Ukago Oksibil · 173 teman yang sama

Pemimpin yang…
Mengetahui Rumahnya dan lingkungan rumahnya…
mengetahui kebutuhan rumahnya…
Pemimpin yang berjuang utk tanah dan manusia papua.
Pemimpin yang tdk menggunakn bahasa ilmiah yg tinggi2 tapi tegas dengan bahasa yg sederhana.
Pemimpin yg sadar bahwa dia anak dan orang papua.
Dialah anak koteka yg lahir dalam rahim noken dan telah layak utk memimpin papua 5 Tahun lagi. Dia adalah bung Lukas Enembe. LUKMEN FOR PAPUA 2018 – 2023.

Achmadi Roy LUKAS ENEMBE…..


Pelopor & perintis serta pendobrak
sekaligus pembuka jalan bagi hak2
sumber daya alam yg seharusx dinikmati oleh rakyat papua demi mencapai kesejahteraan OAP.

Panji Agung Mangkunegoro menambahkan 3 foto baru.

Hasil kerja Keberhasilan Satu periode Lukmen bekerja sama dengan pemerintah pusat jokowi fokus dengan komitmen membangun negri
Program holding BUMN yang akhirnya saham rio tinto 40% bisa di beli oleh indonesia..

50 persen saham freeport di miliki oleh indinesia 10% nya adalah papua. Menjadi progres positif perjuangan Gubernur papua Lukas enembe benar2 memperjuangkan kepentingan rakyat papua.. Periode kedua bersama jokowi fokus pada pembangunan di wilayah timur indonesia Mari kawal pemerintahan lukmen untuk dua periode.. Yang lainnya sabar dulu.. LUKMEN JILID II

Nico Dimo

Menurut saya.. Ini kerja Nyata Gubernur Lukas Enembe dan Wakilnya Klemen Tinal.. Tentu Presiden Jokowi mengetahui Bahwa Lekmen berkerja membangun Prov. Papua sesuai dengan Keinginan Pemerintahan Jokowi/Yusuf Kalla. Tentu ini Kado Presiden Jokowi.. Karena itu kita harus jujur katakan pada rakyat Papua bahwa ini adalah sebuah kerja Nyata Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal. Biarlah rakyat memahami dan menerima sehingga mereka Paham bahwa apa yg sudah dan sedang dilakukan oleh Lukmen adalah kerja nyata utk memenuhi isi hati rakyat yaitu Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera.

Eymus Weya Pan Jayapura

” Papua Sah Memiliki Saham 10 % Dari PT.FI. Sejarah Partama Dalam Negera Indonesia dan Lebih Khusus Di Tanah Papua Yang Di Buat Oleh Seorang Gubernur Provinsi Papua LUKAS ENEMBE Dan KLEMENS TINAL. Puji Tuhan Yesus, Perjuangan Yang Panjang di Akhir Masa Kepemimpinanya 5 Tahun, LUKAS ENEMBE Menandatangani Perjanjian Saham Investasi PT.Freeport Indonesia untuk Kepentingan Kesejahteraan Masyarakat Di Tanah Papua “.

Herman Dogopia

Luar biasa Pak Gubernur, sebuah perjuangan panjang yang sudah menghasilkan kita Papua juga telah menjadi pemegang saham PTFI. Kedepan kita berharap agar pemilik saham mayoritas adalah Pemprov Papua dan Kabupaten Mimika sbg kabupaten penghasil. Waa Waa Waa.


Hery Rihi

TUHAN YESUS trima kasih kami mengucap syukur atas semua keberhasilan dan kemajuan yang di kerjakan oleh Bpk Lukas Enembe dan bpk Klemen Tinal bagi saudara-saudara semua yg ada di papua dan Bpk berdua ini menjadi pemimpin yg baik, hebat dan membangkitkan generesi2 baru di atas tanah papua.

Nepetinus Junior Bahabol

Tuhan yesus orang papua memberkati pak Gubernur , dalm semua upya bhkn nyawa pun sudh taru buat org papua dan hari in sudh kita lihat tuhan jwb melalui pak Gubernur papua Bp Lukas Enembe .Lukmen Jilid II.

Fernando Simon Kambuaya

HALELUYA AMIN. sekali lgi saya ajungkan jempol bwt pa lukas enembe yg sudah berupaya keras dan sekarang sudah mendapatkan hasil yg cukup baik buat kami orang2 papua maju trusss pak lukas. kami selalu ad di sisimu.!!!

Hadi Subroto

Mantap pak Gub smg papua semakin sejahtera yg ditandai dgn adanya kebangkitan, kemandirian, dan kesejahteraan lanjut pak Gub

Roy Palunga

Ini yg namanya pemimpin yg memperjuangkan kepentingan rakyatnya..suksek pak gub..

Manius Wenda

Luar biasa Bpk Gubernur yg brani merebut hak orang papua

Samuel Gilberto

TIDAK ada duanya Bapa Lukas …Luar biasa bgni baru bilang bukti bangun Papua bangki n Mandiri ditanah Papua Lanjutkan Jilid 2 …..

Yusak Andato 

Pemuda Adat Papua telah berkontribusi buat Tanah Papua. Dan Nilai sebuah Perjuangan harus dibayar dengan nyawa sekalipun Deky Ofide Harus menghadap Pencipta dan Kawan Seperjuangan Yusak Andato, Marinus Yaung, Mathius Murib, Jhon Baransano, Yulianus Dwaa, Christian Arebo, Herman Oyaitou, Ottis Deda dll telah Membuka Jalan Negosiasi FT FREEPORD INDO BERSAMA NEGRA DAN PEMERINTAH PAPUA. Jangan dikira sebuah hasil tanpa perjuangan, kami juga berterima kasih untuk semua Rekan2 Kampus, aktivis, LSM dan Seluruh Masyrkat Papua yang tidak ada hentinya meminta dengan tegas agar ada kebijakan kongrit PT FI untuk PAPUA. Hari ini BP Lukas Enembe S IP DAN KLEMEN TINAL telah membuktikan untuk RAKYAT DITANAH PAPUA SAHAN 10% MENJADI MILIK RAKYAT PAPUA.

Frangklin Everlin Wahey menambahkan 

INILAH KEHEBATAN PERJUANGAN GUBERNUR PAPUA Lukas Enembe S IP MAKA HARI INI RESMI BELIAU DAPAT MENGAMBIL HASIL KERJA KERASNYA,HARI INI PEMDA PAPUA MENDAPATKAN SAHAM 10%,JABATAN DI PERTARUHKAN DEMI MEMPERJUANGKAN HAK RAKYAT PAPUA,AGAR RAKYAT PAPUA BISA BANGKIT MANDIRI DAN SEJAHTERA BERSAMA Lukas EnembeKlemen Tinal LANJUTKAN !!!


Eliab Ongge

LUAR BIASA 10 % DARI SAHAM FREEPOR ITU BUKTI KECERDASAN KEBERANIAN KERJA.

Saly Maskat 

FATHER OF PAPUA

Sejarah mencatat dgn tinta emas perjuangan pemimpin besar rakyat Papua Bapak Lukas Enembe S IP. Rakyat Papua mendapatkan 10% saham PT Freeport yg merupakan Perusahan pengelolaan konsetrat emas terbesar di dunia.

T Turius Wenda

10 Januari pukul 6:43 ·

Saya bersumpah jika Lukas Enembe S IP Kalah PilgubPapua, Saya Akan Potong #Jari
Ini Janji Saya

Alika dan 8 lainnya.

3 Januari pukul 21:28 ·

LUKAS ENEMBE PEMIMPIN AKAR RUMPUT

Selamat Papua akhirnya Berhasil mendapatkan 10 % Saham PT Freeport Sejak zaman dahulu elitisme tak pernah luput dr pertarungan. Kain tak segan membunuh Habel demi reputasi tunggal di hadapan sang ayah, kain membuat sejarah saudaranya harus berakhir.

Kisah kisah selanjutnya sering terjadi yg mana blm ada regulasi yg baik dlm menafsirkan sistem noken sehingga nuansa pemilukada di Papua sering di akhiri dgn pertumpahan darah sehingga kasus ini tak pelak harus diselesaikan dgn cara adat ” BAYAR KEPALA”. Terkait sistem noken inilah sering disalah artikan jendral lapangan masing masing kandidat dlm memenangkan sebuah pertarungan tak pelak saling merampas berita acara menjadi sebuah pemandangan yg tak terhindarkan bahkan harus diakhiri dgn peperangan sebut saja pemilukada yg terjadi Di Intan Jaya dan Tolikara yg menyebabkan harus kehilangan nyawa lbh dr 100 jiwa.

Melihat hal tersebut, ada komitmen yg kuat dr bapak Lukas Enembe S IP dgn mendorog regulasi melalui otsus plus yg mana pemilukada Kab/ Kota di Papua dilaksanakan melalui mekanisme dewan ( DPRP/DPRD) dgn pertimbangan keaslian OAP melalui MRP.

Satu hal yg menjadi aplaus bg kita rakyat Papua bahagia adalah terlepas dr kekurangan terkait pengangkatan 14 kursi amanah Otsus Lukas Enembe merupakan Gubernur pertama yg menjalankan sistem ini yg mana 14 kursi di dua periode sebelunya merupakan milik parpol yg diperebutkan melalui pileg. Bagi sy pribadi, dengan pengukuhan Lukas Enembe sebagai kepala suku besar di Papua tgl 30 desember 2017 di Hawaii Sentani maka secara de facto dialah merupakan pemimpin akar rumput.

Pemimpin akar rumput adalah yg mengajarkan kita bahwa kehidupan layak dihargai dan dicintai, hidup itu indah dan layak untuk dipertahankan jangan rakyat dikorbankan krn perebutan kekuasaan di Pilkada maka diperlukan sebuah regulasi melalui UU Otsus Plus ini.

Tak lepas dari kekurangannya LE merupakan manusia biasa tp dia merupakan pemimpin yg menarik energi dari akar rumput dan mengembangkannya di pemerintahan sesuai amanah Otsus , pendataan OAP di seluruh Kab/ Kota di Papua merupakan contoh kecil yg dibuatnya. Tidak heran kalau dia ( LE) dikenal dan dicintai rakyat Papua bkn sj OAP melainkan suku pendatang yg berdomisili di PAPUA salah satunya saya.

Alasannya sederhana , krn elitisme mereka berasal dr kekuatan rakyat.

Dewa Aruna

“Sejak Freeport ada di Papua, baru kali ini pemerintah beri kepercayaan kepada rakyat. Itu yang utama dan harus dibanggakan,” Pemerintah Provinsi Papua dan Kabupaten Mimika secara bersama akan memiliki hak atas saham PT Freeport Indonesia sebesar 10% sesudah divestasi. 10% saham itu akan dipakai untuk kepentingan masyarakat di Papua, terutama pemilik hak kawasan adat serta mereka yang terdampak kegiatan Freeport selama ini. Perjanjian ini adalah langkah maju proses divestasi saham 51% (41% oleh PT Inalum) kepada Pemerintah Indonesia dari PT Freeport Indonesia setelah kesepakatan 27 Agustus 2017 lalu

Rumbewas Ander Anderson bersama Tendo Doto’x.

Tolong bagikan bagi semua, setelah 54 tahun baru Papua dapat saham10% dari PT. FREEPORT…
Itu keberanian LUKAS ENEMBE, dan yang lain belum tentu bisa seperti beliau.

Adrial A. Bakar

Papua mendapatkan 10 % saham PT Freeport Indonesia. Mimpi yang menjadi kenyataan setelah berpuluh tahun

Vian Ferdinand Ratulangi 

Kemarin pukul 4:30 ·

Pemerintah Provinsi Papua mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang menyerahkan 10 persen saham PT Freeport Indonesia setelah divestasi ke Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika. Penyerahan saham tersebut ditandai dengan perjanjian kerja sama yang ditandatangani pada hari ini.

Gubernur Papua Lukas Enembe mengatakan, hal ini sangat membanggakan. Terlebih, sejak PTFI di Papua, baru kali ini pemerintah pusat memberikan kepercayaan pada pemerintah daerah

Yarda Feto ·

SELAMAT PAPUA, ATAS SAHAM FREEPORTNYA

Di tengah sibuknya berita “Papa Minta 40 Miliar”, ada satu berita menarik yang lewat begitu saja..

Kemarin Papua sah mendapatkan saham 10 persen untuk Freeport.

Berita ini tentu berita bahagia untuk saudara-saudara kita di Papua, karena mereka selama ini hanya menjadi penonton saja ketika tanah mereka diperkosa. Papua akhirnya mendapatkan haknya yang seharusnya bertahun-tahun menjadi milik mereka..

Kenapa tidak sejak dari dulu Papua mendapat jatah dari Freeport ?

Yah, itulah. Rakus dan bodohnya dari beberapa pejabat kita dahulu, membuat rakyatnya sendiri kelaparan dan menangis. Indonesia saja berpuluh tahun hanya punya 9,36 persen, sedangkan 80 persen lebih dimiliki PT Freeport Indonesia.

Dan kita seperti orang dikunci mulutnya dengan tangan terborgol, melihat semua kemewahan itu tanpa bisa merasakannya. Yang dari hasil 9 persen itupun jadi bancakan siapa saja yang merasa punya kepentingan disana..

Sejak era pemerintahan Jokowi, pemerintah pun mulai melawan.

Lobi-lobi terus dilakukan untuk bisa mengambil mayoritas saham diFreeport sebesar 51 persen. Dari 51 persen itulah Papua mendapat bagian 10 persen saham.

Untuk mendapatkan kembali kendali di Freeport ini tidak gratis. Indonesia harus menyiapkan ratusan triliun rupiah untuk membeli saham di bursa Internasional.

Itupun harus melobi pihak-pihak lain yang selama ini sudah bekerjasama dengan PT Freeport dalam hal pembagian sharing, seperti penambang Internasional Rio Tinto.

Alotnya perundingan di meja-meja ini, membuktikan bahwa pemerintah Indonesia sedang ingin membuat sejarah baru menjadi pemilik sesungguhnya Freeport, bukan lagi sebagai kacung yang hanya dibayar seenak udelnya.

Dengan memberikan saham 10 persen kepada Papua, pemerintah pusat merangkul masyarakat Papua untuk berjuang bersama mendapatkan kembali kendali atas Freeport. Dan ini tentu disambut gembira pemerintah daerah Papua..

Papua di masa Jokowi ini memang sedang dibangkitkan kembali ekonominya. Baru dalam sejarah berdirinya Indonesia, ratusan triliun dana dikucurkan untuk membangun infrastruktur disana menunjukkan keseriusan Jokowi untuk membangun kembali Papua.

Selamat ya, saudaraku di Papua…

Entah kenapa saya begitu yakin, dengan tanah kalian yang begitu kaya yang jika dikelola dengan baik, kalian satu waktu akan jadi lebih sejahtera dari saudara2 kalian di Jawa.

Memang sudah saatnya semua itu kalian nikmati sesudah perjalanan panjang selama ini..

Saya toast dulu dengan secangkir kopi…

Rizki Halim

Indonesa akan mencaplok 51% saham PT.freeport dan 10% saham nya untuk kesejahteraan penduduk Papua semoga
“keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesa” itu bener2 terrealisasikan secara merata bukan sekedar tertulis di naskah2 upacara sekolah yg sering kami dengar

Kris Tebai

6 Desember 2017 ·

Perjuangan Gubernur Lukas Enembe, Akhirnya Papua bisa miliki10%saham PT.Freeport.

Rakyat Sosmed

Sumpah Bikin Haru !! Pemerintah Bagikan 10 Persen Divestasi Saham PT Freeport Ke Rakyat Papua
Pemerintah pusat akhirnya sepakat untuk memberikan 10% saham PT Freeport Indonesia (PTFI) kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Mimika. Kesepakatan itu ditandai dengan penandatangan perjanjian antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten Mimika.

Melampias Anggin Tolly

Kemarin pukul 20:21 ·

“Puji tuhan perjuangan yg panjang dikahir masa kepemimpinan gubernurpapua lukas enembe. Beliau sudah mendatagani perjanjian saham di vestasi PT Freeport indonesia ini tentunya untuk kepentingankesejahteraan masyarakat papua” Resmi memiliki sahamPT preeport sebesar 10 % Setelah 54 tahun perusahaan tambang emas terbesar itu beroperasi di papua

mudah-mudahan rakyat papua semakin sejahtera. Selalu berdoa buat NKRI ini yang baik-baik wahai warga papua karena selama ini kalian kurang mendapat perhatian doa kalian pasti mustajap. Hati-hati pemimpin negeri ini dekati rakyat papua bahagiakan mereka buat kehidupan mereka sejajar dengan propinsi-propinsi yang lain.
Sejarah untuk Provinsi Papua..!!Congratulations Bpk Gubernur,Bapak LE. Trus berjuang untuk masyarakat
Papua dan pembagunan di Papua.. Saya yakin dan percaya kalau dgn 10% saham diberikan berarti kedepannya Bpk Gubernur akan perjuangkan keberpihakan tenaga kerja khusus Masyarakat Papua yg sdg di phk.. Segala sesuaru ada waktux.. Tuhan pasti memberikan hikmat dan jalan yg terbaik untuk Papua Bangkit Mandiri dan sejahtera..Salut dan Hormat!!.
🙏 Doaku menyertai Bapak Gubernur, Wakil Gub dan keluarga.. LANJUTKAN JILIT:II “LUKMEN IS THE BEST FOR PAPUA”

Hormat kk besar… LE SELALU DI HATI, LE LAMBANG KEBANGKITAN EKONOMI PAPUA

 

 ‘
Abdul Azis Kilkoda 
Akhirnya Papua mendapatkan saham PT. FREEPORT Indonesia 10%.. Pemerintahan Gubernur bpk Lukas Enembe dn wagub bpk Klemen Tinal patut di apresiasi dn di berikan penghargaan yg setinggi tingginya kepada beliau brdua… lewat perjuangan yg panjang, wktu, tenaga, pikiran bahkan nyawa skalipun di pertaruhkn semata Mata hanya untk membela rakyatpapua… Apalagi lg yg hrus di ragukan dri bapak brdua ini… Hormat untk bapak brdua.

Kami sbg salah warga Bali sangat bersuka cita dgn kabar ini…terima kasih ibu menteri khususnya kepada bapak presiden Joko Widodo untuk keputusan ini dan kepada saudara saudaraku di Papua selamat ya…semoga bisa menjadikan Papua lebih sejahtera dan damai selalu….salam Nusantara dari Bali

Ichsan Tarekat

Tak terbendung air-mataku karena emosi ikut bersyukur, gembira, haru dan bangga atas perubahan yang luar biasa terjadi pada keberadaan PT Freeport dengan saudara-saudara ku warga Papua…
Allahu Akbar… Alhamdulillaah…

 KEREN, SELAMAT UNTUK PAPUA, SEMAKIN MAJU DAN BERSINAR.

Tinggalkan Balasan