Fakta Lionel Messi dan Luis Suarez Jadi Senjata Utama Barcelona

Metro Merauke – Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi tukang gedor utama bagi Barcelona pada musim ini. Duo tersebut merajalela di seluruh ‘platform’ kompetisi yang diikuti Barcelona, baik La Liga, Liga Champions sampai Copa del Rey.

Terakhir, Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi bagian penting saat Real Betis menekuk Barcelona dengan skor 0-5. Pada laga tandang di Stadion Benito Villamarin, Minggu (21/1/2018) tersebut, Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama mencetak dua gol.

Lionel Messi menjebol jala Real Betis pada menit ke-64 dan 80′. Sementara Luis Suarez mengoleksi sepasang gol pada menit ke-69 dan 89′. Satu gol pelengkap datang dari Ivan Rakitic pada menit ke-59.

Hasil tersebut membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen sementara. Pada sisi lain, Lionel Messi dan Luis Suarez juga berada di posisi teratas daftar pencetak gol sementara La Liga 2017-2018.

Lionel Messi sudah mengumpulkan 19 gol, disusul Luis Suarez (15 gol). Pesaing terdekat mereka datang dari striker Celta Vigo, Iago Aspas, yang sudah mencetak 12 gol.

Rangkaian performa tersebut membuat Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi duet paling tajam di La Liga, dan satu di antara yang paling ‘kejam’ di seantero Eropa. Sensasi ketajaman mereka sempat merambah ke Liga Champions, meski tak terlalu dominan.

Luis Suarez masih nihil di pentas Liga Champions, berbeda dengan Lionel Messi yang sudah berada di angka 3 gol. Bek kiri Barcelona, Jordi Alba menganggap, Lionel Messi dan Luis Suarez bakal semakin tajam pada paruh kedua musim ini.

“Mereka sedang on-fire, dan saya pikir kami beruntung memiliki keduanya pada momen seperti sekarang. Kami akan berjibaku di Liga Champions, berkah bagi kami punya Coutinho yang bisa tampil di liga domestik,” sebut Alba.

Beberapa catatan khusus menyertai perjalanan Lionel Messi dan Luis Suarez. Satu di antarnya adalah duo tersebut mencetak gol pada empat pertandingan beruntun. Penampilan tersebut membuat Messi – Suarez masuk dalam sejarah, yakni menjadi duet kedua yang mampu mencetak gol dalam empat laga beruntun.

Lionel Messi – Luis Suarez menyamai catatan Johan Cruyff – Rexach (1973-1974), Messi – Neymar (2014-2015) dan Neymar – Suárez (2015-2016). (Nurfahmi Budi)

Sumber: Liputan6/bola.com

Tinggalkan Balasan