Misteri Dua Bilah Parang di Lokasi Penemuan Mayat Kaitemu

Barang bukti parang dan jasad Frederikus Masan Kaitemu sesaat sebelum di evakuasi oleh polisi dari lokasi penemuan mayat. (Foto : Humas Polda Papua)

 

LINGKARPAPUA.COM, MERAUKE— Dua bilah parang yang di duga kuat digunakan sebagai alat untuk membunuh Frederikus Masan Kaitemu hingga kini masih menjadi misteri, siapa pemiliknya dan mengapa bisa parang tersebut bisa ditemukan di lokasi kejadian bersama – sama dengan mayat Frederikus Masan Kaitemu yang ditemukan bersimbah darah dan tidak bernyawa lagi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 05.45 di Jalan Muting Polder, Kampung Mappi, Kabupaten Merauke.

“barang bukti 1 bilah parang caramontina, 1 buah parang stenlis steel berbentuk gerigi, 1 buah baju warna hitam, 1 buah topi hitam, dan 1 buah botol mineral bekas wadah miras jenis sopi ditemukan di lokasi penemuan mayat sudah di amankan sebagai barang bukti, saat ini Polres Merauke masih melakukan pengumpulan bahan dan keterangan, untuk menemukan pelaku pembunuhan Frederikus Masan Kaitemu”, kata Kombes (Pol) Akhmad Mustofa Kamal, Kabidhumas Polda Papua dalam releasenya yang diterima lingkarpapua.com, Senin, (22/1/2018) kemarin.

Penemuan mayat bersimbah darah dalam keadaan sudah tidak bernyawa dengan luka bacok di beberapa bagian tubuh menggemparkan warga Kampung Mappi dan sekitarnya, dimana mayat pertama kali di lihat oleh istri seorang warga bernama sekitar bernama Rusli Rajab, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 05.45 WIT.

Karena mendapat laporan dari istrinya, akhirnya Rusli Rajab mendatangi lokasi dan memastikan bahwa lelaki yang terbaring dalam posisi terlentang dengan sejumlah luka bacok di bagian leher belakang tubuhnya itu adalah korban pembunuhan, Rusli Rajab langsung melaporkan penemuannya itu kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Merauke.

“atas aduan warga di SPKT Mapolres Merauke, kemudian SPKT Polres meneruskan laporan warga ke Piket Polsek Merauke Kota yang langsung meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), setelah di cek, korban sudah meninggal”, kata Kombes (Pol) Akhmad Mustofa Kamal.

Selanjutnya pada pukul 06.15 WIT, piket Gabungan Sat Fungsi tiba di TKP dan langsung melakukan identifikasi dan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) dan selanjutnya pada jam 07.15 WIT jenazah tersebut dibawa menuju ke RSUD Kabupaten Merauke guna dilakukan Visum Et Repertum (VER).

“identitas korban di identifikasi bernama Frederikus Masan Kaitemu, umur 31 tahun, tinggal di Jalan Mangga II, kasus ini murni tindaka pidana dan sudah ditangani Reskrim Polres Merauke, saya berharap warga tidak terprovokasi dengan isu – isu yang tidak benar, karena kasusnya sudah di tangani polisi yang akan melakukan penyelidikan untuk ungkap pelakunya”, kata Kabidhumas lagi. (***)

Penulis            : Walhamri Wahid
Sumber           : Humas Polda Papua

The post Misteri Dua Bilah Parang di Lokasi Penemuan Mayat Kaitemu appeared first on lingkarpapua.com.

Tinggalkan Balasan