Wabup Keerom Akan Segera Ngantor di Kantor Bupati Baru di Arso Swakarsa

Wakil Bupati Keerom, Muh. Markum di dampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemda Keerom saat meninjau lantai 3 kantor Bupati di Arso Swakarsa yang sudah sekian lama tidak ditempati. (Foto : Alfred / Lingkar Papua)

 

LINGKARPAPUA.COM, KEEROM— Setelah sekian lama di biarkan terbengkalai, akhirnya lantai tiga kantor Bupati Keerom yang berlokasi di Arso Swakarsa akan segera di tempati, hal itu setelah Wakil Bupati Keerom Muh. Markum meninjau kondisi ruangan dan bangunan yang sudah tuntas di bangun beberapa tahun sebelumnya di era kepemimpinan Yusuf Wally – Muh. Markum.

Keinginan untuk segera menempati kantor baru tersebut terlihat ketika Wakil Bupati bersama Ketua DPRD Syahabuddin dan beberapa anggota DPRD Keerom melakukan peninjauan lantai tiga gedung otonom yang memang diperuntukan bagi ruang kerja Bupati dan Wakil Bupati Keerom.

Terlihat Wakil Bupati Keerom meninjau satu persatu ruangan sambil dijelaskan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Keerom Edy Buntan.

Kondisi lantai tiga gedung tersebut memang terlihat tidak terawat, dari pantauan lingkarpapua.com pada beberapa bagian tertumpuk kotoran bekas material pembangunan.

Begitu pula terdapat beberapa pintu ruangan yang entah terlepas dengan sendirinya atau memang belum terpasang.

Karena selama ini baru lantai satu dan dua yang difungsikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai kantor diantaranya OPD Perhubungan, OPD Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan OPD Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Wakil Bupati Keerom ketika diwawancarai wartawan membenarkan dirinya ingin pindah ke kantor baru. Namun masih akan menunggu beberapa perbaikan dan pembersihan.

“Iya tahun ini kalau tidak ada halangan”, kata Muh. Markum usai meninjau Kantor Otonom di Arso Swakarsa, Selasa (23/1/2018)

Keinginan Muh. Markum untuk pindah nampaknya didasari juga untuk penghematan dari sisi anggaran dan mengoperasikan aset daerah yang dimiliki.

Karena Kantor Bupati yang lama nanti akan diperuntukan bagi OPD-OPD yang selama ini masih mengontrak kantor.

“Kantor lama nanti akan ditempati OPD yang hingga sekarang masih kontrak kantor. Selain itu saya akan coba mendata kembali aset-aset daerah keberadaannya dimana, jadi harus jelas. Jadi nanti Sekeretariat Daerah semuanya disini”, kata Wakil Bupati lagi. (***)

Reporter         : Alfred Kaempe
Editor              : Walhamri Wahid

The post Wabup Keerom Akan Segera Ngantor di Kantor Bupati Baru di Arso Swakarsa appeared first on lingkarpapua.com.

Tinggalkan Balasan