Welcome Peter Butler

BTM: Skuad Persipura Tergantung Pelatih

JAYAPURA-Pelatih Baru Persipura Peter Butler Rabu (24/1) tiba di Jayapura pada .  Ketua Umum Persipura, Benhur Tomy Mano yang dihubungi Cenderawasih Pos membenarkan kedatangan pelatih asal Inggris tersebut akan tiba di Jayapura hari ini.

“Ya kalau tidak berhalangan kemungkinan besok (hari ini.red)  dia sudah tiba di Jayapura,” ungkap Pria yang biasa disapa BTM ini.

Dijelaskna, pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan pelatih Peter Butler  beberapa waktu lalu untuk menukangi Mutiara Hitam. Kini tinggal proses tandatangan kontraknya saja bersama Persipura.

“Kita hanya tinggal tandatangan kontrak dengan dia. Kalau dia sudah tiba di Jayapura sudah bisa lakukan proses penandatanganan kontraknya untuk siap jadi pelatih baru Persipura,”ujar BTM.

Dengan hadirnya pelatih Peter Butler tersebut, maka selanjutnya sudah bisa lakukan pengumpulan pemain termasuk untuk mulai pemusatan latihan dalam persiapan ke liga 1 tahun 2018 ini.

Manajemen sudah mempertimbangkan segala hal terhadap perekrutan pelatih Peter Butler tersebut. Baik sisi lisensinya maupun pengalamannya.  Selain itu dia juga sangat lancar berbahasa Indonesia. Sehingga nanti komunikasinya dengan pemain tidak susah dan pasti adaptasinya dengan tim cepat. Karena sebelumnya dia juga sudah pernah menangani beberapa tim di Indonesia.

Terkait kriteria  pemain yang bakal direkrut  sepenuhnya manajemen serahkan kepada sang pelatih nantinya. Manajemen tinggal melakukan eksekusi  saja kepada pemain sesuai yang dia butuhkan ditim nanti.

“Itu kan tanggung jawab pelatih. Nanti dia yang melihat kebutuhan pemainnya seperti apa. Soal siapa yang nantinya bergabung di Persipura tergantung rekomendasinya,” terang BTM. (ans/tri)

 

Tinggalkan Balasan