Dispol PP Akan Tindak Tegas ASN Nakal dan Tertibkan Mobil Dinas

Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Kabupaten Mimika, Willem Naa
SAPA (TIMIKA) - Dinas Polisi Pamong Praja (Dispol PP) Kabupaten Mimika akan menertibkan dan menindak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang nakal, Badan Usaha dan masyarakat yang mengganggu ketertiban umum. Tiga komponen ini akan menjadi prioritas tugas Satpol PP yang telah menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Dispol PP Kabupaten Mimika, Willem Naa mengatakan, sesuai dengan peraturan yang ada, Dispol PP akan melaksanakan tugas untuk menertibkan ASN yang nakal, badan usaha yang tidak mengindahkan aturan serta Masyarakat yang mengganggu ketertiban umum.

“Kota Mimika ini tergantung kami. Kami punya tugas dan fungsi untuk mengamankan dan menindak. Tiga kompenen itu menjadi tugas kami. Sebelum masuk tugas tersebut, saya masih fokus di dalam dulu, atur pegawai dan lainnya baru keluar,” kata Willem kepada wartawan Salam Papua di Gedung DPRD jalan Cenderawasih, Rabu (31/1)

Menurut Willem, tugas Dispol PP sesuai dengan peraturan kepala daerah adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Mimika. Tidak hanya itu, Dispol PP juga akan menindak semua mobil yang menggunakan plat merah yang disalahgunakan dengan menggantinya ke plat hitam yang dipakai untuk kepentingan pribadi.

“Banyak mobil yang seharusnya plat merah diganti menjadi plat hitam di Timika. Kendaraan itu ada roda dua maupun roda empat. Data sudah ada di tangan kami. Praktek seperti itu sudah lama terjadi. Dan itu akan kami amankan,” ujarnya.

Willem menegaskan, Kendaraan yang dinilai bermasalah itu akan diamankan karena merupakan aset daerah. PNS yang menggunakan kendaraan dinas di luar jam kantor tapi peruntukkannya tidak tepat maka segera diamankan.

“Kami ingin buat Timika ini tertib. ASN yang nakal dengan menggunakan mobil dinas ke tempat yang tidak seharusnya di luar jam kantor, akan kita amankan,” tegas willem. (Tomy)

Tinggalkan Balasan