Gubernur PB Harap REI Jaga Konsistensi dan Sinergi Dengan Pemda

Gubernur PB Harap REI Jaga Konsistensi
Gubernur PB Harap REI Jaga Konsistensi
Gubernur PB Harap REI Jaga Konsistensi – Salah satu stand Pameran Perumahan Tahun 2018 oleh DPD REI Papua Barat, di lapangan Borasi Manokwari, Kamis (1/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Gubernur PB Harap REI Jaga Konsistensi.  Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan berharap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Esatate Indonesia (REI) Papua Barat menjaga konsistensi dan kekompakan guna melahirkan pengembang yang mampu bersinergi dengan pemerintah daerah (Pemda).

Harapan gubernur ini dikemukakan melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Papua Barat, Niko Utung Tikey, yang mewakili gubernur membuka pameran perumahan 2018 dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil ke-163 di Tanah Papua, di lapangan Borarsi, Manokwari, Kamis (1/2/2018) sore.

“Kami (Pemda PB, red) sangat menyambut baik Event pameran ini, karena mempunyai arti yang sangat penting sebagai wadah penyebarluasan informasi dan promosi produk perumahan. Untuk itu pesan bapak gubernur, REI harus terap menjaga konsistensi sehingga mampu bersinergitas dengan kita,” ujar Nika di hadapan para tamu undangan dari setiap pengembang developer perumahan yang ada di Papua Barat.

Pemda Papua Barat, lanjut Niko berharap, segenap anggota REI, menjadi tumpuan serta harapan bagi maayarakat Papua Barat. Dan mampu berperan lebih maksimal dalam pembangunan di daerah.

Berdasarkan Rencana Jangka Panjang Menengah Nasional (RPJMN 2015-2019) Pemerintah menargetkan pengurangan kesenjangan penyediaan perumahan berkurang dari 11 juta menjadi tersisa 5 juta unit. Dimana perlu pembangunan perumahan minimal 6 juta unit dalam periode 2015-2019.

“Utamanya mengembangkan pembangunan permukiman bagi pemenuhan kebutuhan rumah yang terjangkau masyarakat, menuju terwujudnya pembangunan sejuta rumah,” pinta dia.

Sebagai organisasi profesi di bidang real estate atau pengembang rumah, DPD REI dapat bersinergi bersama segenap anggotanya. Dengan terus menciptakan iklim usaha yang baik dan sehat.

“Bentuk keseriusan pemerintah pusat mengurangi angka kesenjangan penyediaan rumah, salah satunya dengan mengucurkan subsidi sebesar Rp 74 Triliun untuk belanja perumahan selama tahun 2015-2019, melalui mekanisme pembiayaan perumahan Fasilitas Likuiditas Penyediaan Perumahaan (FLPP) dan Subsidi Selisih Bunga (SSB) yang dilaksanakan melalui Perbankan, diharapkan dapat juga dirasakan merata di masyarakat Papua Barat,”tandasnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Gubernur PB Harap REI Jaga Konsistensi dan Sinergi Dengan Pemda appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan