Ju-Jitsu Mimika Siap Hadapi Eksebisi PON XX Tahun 2020 di Papua

TIMIKA, PAPUALinknews.Com – Institut Ju-Jitsu Indonesia (IJI) Mimika yang bernaung dalam Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Kabupaten Mimika, Selasa (30/01/2018) menyatakan, kesiapan Pengurus Cabang (Pencab) dan Pelatih serta para Atlet yang dimiliki untuk menghadapi rencana pertandingan Eksebisi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 yang siap digelar di Provinsi Papua.

Pelatih sekaligus Wasit Nasional Ju-Jitsu Kabupaten Mimika, Samuel Borang mengakui bahwa, Cabang Olahraga (Cabor) IJI yang dikelolah Pencab dan Pelatih sejauh ini juga baru saja digiatkan dan terbentuk Pencab-nya di Kabupaten Mimika ini. Sehingga, dalam pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Papua nanti, Ju-Jitsu memang juga dipertandingkan, Hanya saja, persyaratan untuk bisa dipertandingkan dalam PON maka Cabang Olaharaga (Cabor) itu harus terlebih dahulu melakukan eksebisi. Sehingga jelas, untuk atlet Ju-Jitsu yang bisa diutus mewakili Provinsi Papua ini masih akan menunggu PON berikutnya.

 

 

Pihaknya mengakui, lanjut Borang, dengan Empat (4) Club Latihan yang dimiliki IJI Kabupaten Mimika saat ini dengan 100 Atletnya, Ju-Jitsu Mimika bahkan Papua menyatakan siap menghadapi Eksebisi dalam PON XX tahun 2020 mendatang. (sam)

Tinggalkan Balasan