Pemda Waropen Bentuk Satgas Pencegahan dan Penindakan Gizi Buruk dan Campak

Wakil Bupati Waropen, Hendrik Wonatorei, S.Sos memimpin Rapat pembentukan Satgas yanag di hadiri Kapolres Waropen, AKBP Supraptono, S.Sos dan Pabung Kodim 1709/Yawa, Mayor (Inf) Hariyantago, S.Sos dan Dinas Kesehatan di Waropen, Jumat (2/2/2018). (Foto : dok. Pendam XVII/Cen)

 

LINGKARPAPUA.COM, WAROPEN— Tidak ingin Kejadian Luar Biasa (KLB) wabah campak dan gizi buruk yang melanda Kabupaten Asmat beberapa waktu ini, Pemda Kabupaten Waropen mengambil langkah – langkah antisipasi sejak dini dengan membentuk Satgas Pencegahan dan Penindakan Gizi Buruk dan Campak Kabupaten Waropen dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Waropen, termasuk TNI-AD maupun kepolisian.

“penanganan dan pencegahan hal ini membutuhkan sinergitas kita dalam membantu Dinas Kesehatan, sehingga wabah campak dan gizi buruk ataupun yang lainnya tidak terjadi di wilayah Kabupaten Waropen ini”, kata Wakil Bupati Waropen, Hendrik Wonatorei, S.Sos saat memimpin rapat pembentukan Satgas tersebut di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Waropen, Jumat (2/2/2018).

Seperti dalam release yang di kirimkan Penerangan Kodam XVII/ Cenderawasih hadir dalam pertemuan yang di pimpin oleh Wakil Bupati Waropen itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1709/ Yapen Waropen (Yawa), Mayor (Inf) Hariyantago, S.Sos mewakili dandim 1709 / Yawa, Kapolres Waropen AKBP Supraptono S.sos. M.si, Asisten I Sekda Waropen Drs.Toni Woisiri, Staf Ahli Sekda Waropen Jhon Tanati. S.Pd. M.si, Kepala Puskesmas Waren Dr. Jonathan dan Kabid Wabah Dinkes Kabupaten Waropen Dina Tompu, SKM.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Waropen tersebut bertujuan untuk merumuskan adanya upaya tersistematis, kompak dan menyeluruh dengan melibatkan seluruh stake holder yang ada di Kabupaten waropen agar ada upaya pencegahan dini terhadap wabah campak dan gizi buruk yang baru-baru ini melanda Kabupaten Asmat, agar kiranya kondisi tersebut tidak terjadi di Kabupaten Waropen.

“Kami selaku TNI yang merupakan milik rakyat akan siap mendukung dan membantu serta bekerja sama dan saling bahu-membahu dengan tim Satgas kesehatan yang akan dibentuk di Kabupaten Waropen ini, dalam pencegahan masalah gizi buruk dan campak”, kata Mayor (Inf) Hariyantago, S.Sos, Pabung Kodim 1709/ Yawa dalam release Pendam XVII/Cenderawasih. (***)

Penulis            : Walhamri Wahid
Sumber           : Pendam XVII/Cenderawasih

The post Pemda Waropen Bentuk Satgas Pencegahan dan Penindakan Gizi Buruk dan Campak appeared first on lingkarpapua.com.

Tinggalkan Balasan