KONI Mimika Buat Sejarah Baru Anugerahi Penghargaan Atlet Berprestasi Membanggakan

TIMIKA, PAPUALinknews.Com – Gelaran Anugerah Atlet Berprestasi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mimika,  Selasa (30/01/2018) dalam terang tema, ‘Meningkatkan Prestasi Melalui Penghargaan Olahraga Menuju PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua,’ dan sub tema, ‘Sukses Program Sukses Prestasi, dinilai sejumlah Pengurus Cabang (Pencab) Olahraga bahkan Atlet di Kabupaten Mimika sebagai Sejarah Baru yang berhasil dibuat KONI Mimika.

 

 

Fakta itu terlihat juga oleh antusiasme Pencab dan Atlet serta undangan yang menghadiri, malam penganugerahan Atlet Mimika Berprestasi Tahun 2017 di Cenderawasih Room Hotel Resto 66 Timika, Jalan Cenderawasih SP2.

 

 

Bahkan acara pembukaannya pun berlangsung sederhana dan cukup meriah serta hikmat, dipenuhi suasana kegembiraan atlet dan rasa kebanggaan.

 

 

Ketua Panitia Pelaksana Anugerah Atlet Mimika Berprestasi Tahun 2017, Hendra Titaley dalam laporannya yang menyampaikan apa dan bagaimana anugerah penghargaan ini diberikan, mendapatkan sambutan tepuk riuh atlet dan para undangan. Titaley bahkan secara khusus mengajak Atlet yang belum sempat menerima penghargaan untuk terus memacu semangatnya demi meraih prestasi tertinggi di cabang olahraganya masing-masing.

 

 

Dalam sambutan Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, SH., MH sekaligus selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Mimika yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Ausilius You, S.Pd., M.M., M.Si dipesankan Bupati bahwa, untuk komitmen pengembangan prestasi ini maka Pemda terus melengkapi berbagai saransa dan prasarana yang dibutuhkan setiap Pencab dan Atlet pada semua Cabor yang ada di Kabupaten Mimika, dalam naungan KONI Mimika.

 

 

Bupati Eltinus Omaleng juga menegaskan Penganugerahan Penghargaan Atlet Mimika Berprestasi merupakan wujud komitmen Pemda Mimika, tidak terkecuali untuk semua hal yang layak diberikan penghargaan seperti juga di semua cabang olahraga.

 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You, S.Pd., M.M., M.H pribadi pun mengakui kebanggaannya terhadap proses karya pencapaian KONI Mimika yang baru seumur jagung dibentuk ini.

 

Acara dilanjutkan dengan sesi foto Sekda Ausilius You dan Ketua Harian KONI Mimika, Cesar Avianto Tunya serta Ketua Panitia Hendra Titaley, DPRD Kabupaten Mimika yang diwakili Vicktor Kristian Kabey, SE dan Kapolsek Mimika BAru AKP Frits J. Erary bersama sejumlah Pencab Cabor dan Atlet-Atlet Mimika Berprestasi. (sam)

 

 

Tinggalkan Balasan