Satu Striker Asing Siap, Dua Masih Nego

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano, didampingi Pelatih Peter Butler dan Manager Persipura Rudi Maswi saat memberikan ketengan pers di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (2/2) kemarin

 

Hari ini, 28 Pemain Lokal Hasi Seleksi Awal Bakal Disaring Lagi

JAYAPURA-Managemen Persipura  Jayapura mendatangkan  salah satu pemain asing asal Sinegal Pape Abdoulaye Ndaw untuk memperkuat lini depannya pada musim liga 1 tahun 2018 ini. Sang pemain direncanankan  tiba di Jayapura Sabtu (3/2) pagi  ini dan akan siap gabung dalam latihan perdana tim Persipura pada hari Senin (5/2)  lusa.

    Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano ketika dikonfirmasi membenarkan jika sang pemain asing tersebut akan tiba di Jayapura pada, Sabtu (3/2)  pagi ini dan siap gabung dengan Persipura pada latihan perdana yang akan siap dimulai pada hari Senin (5/2) depan.

   “Jadi Pape Abdoulaye Ndaw akan menempati posisi striker, dia merupakan pemain yang berpostur tubuh tinggi dan merupakan pemain Timnas Junior Sinegal,” ungkap pria yang biasa disapa BTM.

   Menurut BTM, pemain kelahiran 1993 itu, terakhir kali bermain untuk klub lokal Senegal, Niary Tally. Striker asing ini mendapatkan rekomendasi dari sang arsitek Peter Butler untuk berlabuh ke Persipura.

   “Selain Pape Ndaw , memang masih ada dua nama pemain asing  yang sedang kita lakukan proses negosiasi saat ini, mudah-mudahan ada kata kesepakatan antara kita dengan mereka. Untuk kuota pemain Asia jika memungkinkan akan diusahakan juga oleh manajemen,”tutur BTM.

    Sementara itu di tempat terpisah Media  Media Officer Persipura, Bento Madubun mengatakan, kini baru satu pemain asing yang siap bergabung dengan Persipura yakni  Pape Abdoulaye Ndaw dimana sang pemain akan tiba di Jayapura pada pagi ini.

   “Untuk dua pemain asing yang sedang kita lakukan Negosiasi saat ini satunya  berposisi sebagai stopper atau pemain belakang dan satu lainnya berposisi sebagai pemain tengah atau gelandang. Sedangkan untuk kuota pemain Asia jika memungkinkan juga akan diusahakan oleh manajemen,”terang Bento.

   Bento menjelaskan, apapun yang terbaik untuk tim ini akan  lakukan sebaik mungkin oleh pihak manajemen Persipura. Sesuai yang disampaikan oleh Ketua Umum Persipura bahwa bisa saja tim ini akan mencombain antara pemain muda dan senior. Tetapi tentu manajemen juga inginkan ada hasil yang baik dan positif untuk kejayaan Persipura di musim ini.

   “Jadi intinya pemain asing yang direkrut dalam tim ini merupakan rekomendasi dari pelatih Peter Butler sendiri. Manajemen hanya melakukan tugasnya untuk menegosiasinya dan tidak ada intervensi sama sekali,”tutup Bento

    Sementara itu, manajemen Persipura akhirnya secara resmi mengumumkan 28 pemain hasil seleksi bagi pemain muda  Papua yang dilakukan oleh pelatih Peter Butler kepada tim-tim lokal di Jayapura.

   Sejumlah  pemain muda hasil seleksi yang diambil oleh Peter Butler tersebut, pada pagi ini akan kembali menjalani seleksi lagi di Stadion Mandala Jayapura. “Pemain muda hasil seleksi ini akan kembali kita saring lagi dalam seleksi terakhir yang akan dilakukan oleh pelatih Peter Butler pada pagi ini di Stadion Mandala Jayapura,”ungkap Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

   Menurut BTM, skuad Persipura pada musim ini akan tetap dipadukan dengan pemain muda dan senior. Tentu manajemen akan tetap berusaah keras untuk menyiapkan skuad tim Mutiara Hitam ini sebaik mungkin.

Berita Selengkapnya dapat Dibaca di Koran Cenderawasih Pos Edisi Sabtu (3/2)

Tinggalkan Balasan