Tahun ini Pemkab Kontrak 100 Guru

SENTANI- Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Kabupaten Jayapura, maka Pemkab Jayapura terus berupaya untuk mengontrak guru-guru, guna mengisi kekosongan.

Sebelumnya Pemda Jayapura telah mengontrak kurang lebih 150 orang guru, yang ditempatkan di seluruh sekolah-sekolah, terutama sekolah-sekolah yang terjauh di Kabupaten Jayapura, sehingga anak-anak sekolah bisa mendapatkan pelayanan pendidikan dengan baik.

“Tahun ini kita kontrak 100 guru-guru yang semuanya kita ambil dari tenaga honorer di kabupaten ini,” ungkap Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, saat ditemui di kantor Bupati, Kamis (1/2) lalu.

Menurut Mathius dengan dikontraknya 100 orang guru yang berasal dari honorer di kabupaten ini, maka ke depan ada kepastian mengenai masa depan mereka nantinya.

“Jadi kita tidak bisa langsung dari honorer langsung pegawai negeri, tetapi kita coba meningkatkannya menjadi satu kepastian, yaitu kontrak dengan jangka waktu tertentu, sambil menilai kinerjanya kedepan sebagai guru kontrak di Kabupaten Jayapura,” ucapnya.

Berita selengkapnya dapat dibaca di harian Cenderawasih Pos edisi 5/1  (bet/nat)

Tinggalkan Balasan