Boaz dan Manu Absen Latihan Perdana

JAYAPURA (PT) – Pemusatan latihan Skuad Persipura Jayapura sudah dimulai, Senin (5/2/2018) di Stadion Mandala Jayapura. Dari 14 pemain yang masih bertahan di klub “Mutiara Hitam” julukan Persipura Jayapura ada dua pemain senior yang belum ikut latihan.

Dua pemain yang dimaksud adalah kapten tim Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai. Keduanya belum terlihat hadir dan bergabung dengan rekan-rekannya dilatihan perdana kemarin.

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler mengaku cukup puas dengan hadirnya pemain senior yang mengikuti latihan perdana, sebab hal ini sangat memotivasi pemain muda untuk selalu menunjukkan permainan terbaiknya ketika mengikuti seleksi bersama.

“Ada 30 pemain yang ikut latihan, saya senang sekali dengan pemain senior sudah bisa ikut latihan, saya harapan kehadiran mereka bisa  memotivasi pemain muda,” ujarnya.

Lanjut Peter, untuk melihat kembali kemampuan fisik para pemain senior maupun pemain seleksi, skud Persipura akan melakukan latihan pagi dan sore.

“Kita latihan di Pantai Hamadi dan sore di Stadion Mandala Jayapura,” kata pelatih berkebangsaan Inggris itu.

Terkait dengan pemain asal Senegal Pape N’Dauw dalam latihan perdana, Peter menilai tersebut penting memiliki akurasi dan sentuhan bola yang sangat baik, meskipun berpostur tinggi.

“Pape masih ada sedikit kelelahan, tapi tidak masalah dalam minggu ini dia bisa normal,” ucapnya.

Dalam latihan pertama tim tersebut nampak pemain-pemain senior seperti Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanes Tjoe, Israel Wamiau, Friska Womsiwor, Elisa Basna serta pemain yang baru bergabung, Elvis Harewan, Boaz Atururi, Agus Kogoya hingga pemain-pemain hasil seleksi dan pemain asal Senegal Pape Abdoulaye N’Daw.

“Pemain senior semua punya kualitas, tapi pemain muda harus kita kasih mereka waktu untuk integrasi untuk menjadikan mereka lebih main dengan percaya diri. Pemain asing muda-mudahan mereka datang kesini tetapi kita tunggu keputusan kapan mereka bisa tiba disini,” tutup Peter. (lam/rm)

Tinggalkan Balasan