Darurat Paham Radikal, Kapolda Rodja: Keluarga dan Gereja Harus Jadi Penangkal

Darurat Paham Radikal
Darurat Paham Radikal
Darurat Paham Radikal – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Alberth Rodja, dalam kegiatan Seresehan Wanita dan Pria GPDP se- tanah Papua, di aula Unipa, Selasa (6/2/2018), siang.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Darurat Paham Radikal.  Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Rudolf. Alberth Rodja kembali mengingatkan, bahwa peran gereja dan Keluarga sangat penting dalam menangkal dan membentengi masuknya paham radikalisme.

“Paham-paham radikal jangan kita biarkan masuk ke tanah ini. Mari kerja sama untuk menangkal hal ini,” seru Rodja, di Aula Unipa di sela kegiatan Seresehan Wanita dan Pria GPDP se- tanah Papua, Selasa (6/2/2018), siang.

Dalam hal ini, Rodja berpesan kepada para orang tua sebagai pemegang peranan dalam mengawasi pergaulan anak-anaknya sehingga tak terjerumus dalam pergaulan negatif seperti seks bebas dan narkoba.

Sedangkan dari sisi Gereja adalah untuk membentengi anak dari pemahaman agama yang sempit dan paham radikal, yang kerap mengincar para remaja dan pemuda untuk dijadikan akses penyebarluasan pengaruh radikal tersebut.

“Keluarga merupakan bagian terkecil dari masyarakat dan negara. Kalau keluarga kuat, maka masyarakat dan negara kuat. Kalau sehat, maka jadi sehat pula. Maka, kunci untuk menangkal dan membentengi anak dari paham radikal harus dimulai dari keluarga,” pesan Rodja.

Sebab jika dibiarkan, lanjutnya, akan berdampaknya timbuhnya generasi menjadi antisosial dan tak peduli dengan lingkungan sekitar. Sehingga mudah dimasuki berbagai pengetahuan negatif.

“Ini juga pekerjaan rumah bagi kami selaku aparat penegak hukum, agar paham radikal yang meracuni masyarakat tidak berkembang. Mari jaga generasi ini, karena anak-anak kita adalah masa depan dan aset bangsa di masa mendatang,” ucapnya.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Darurat Paham Radikal, Kapolda Rodja: Keluarga dan Gereja Harus Jadi Penangkal appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan