IPSI Mimika Butuh Wasit Juri Nasional Lebih Dari Satu

TIMIKA, PAPUALinknews.Com – Ketua Pengurus Cabang (Pencan) Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Mimika, Suparno menegaskan, untuk mencapai persaingan pengembangan bidang olahraga Pencak Silat di Kabupaten Mimika maka dibutuhkan tidak saja atlet Pencak SIlat tetapi juga Wasit dan atau Juri Berlevel Nasional lebih dari satu saja.

 

Salah satu upaya yang siap dilakukan IPSI Kabupaten Mimika adalah melalui agenda Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Pencak Silat se-Kabupaten Mimika, yang siap dilaksanakan Panitia yang sudah terbentuk yang rencananya sial gelar tanggal 19 Februari 2018 ini. Menurut Sekretaris Umum IPSI Kabupaten Mimika, Iqbal, Kejurcab ini juga siap dijadikan sebagai ajang pencarian bibit Atlet pencak Silat berprestasi, sekaligus juga potensi prospektif dari calon – calon Wasit dan atau Juri Pencak Silat bagi pengembangan IPSI di Mimika ini.

 

 

Bahkan diakui salah satu Wasit Juri Nasional yang dimiliki IPSI Kabupaten Mimika, M. Basar, bahwa memang ada konsekuensi jika memang mau melaksanakan upaya pencapaian prestasi olahraga, termasuk di cabang Pencak Silat ini. Salah satunya adalah dengan cara memiliki Wasit Nasional dan mengikutkannya dalam berbagai event nasional yang sudah menjadi agenda IPSI secara nasional. (sam)

 

Tinggalkan Balasan