IPSI Mimika Gelar Kejurcab Pencak Silat dan Mohon Dukungan Semua Pihak

TIMIKA, PAPUALinknews.Com – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Pengurus Cabang (Pencab) Kabupaten Mimika, Sabtu (04/02/2018), memastikan rencana digelarnya Kejuaraan Cabang (Kejurcab) Penak Silat Kabupaten Mimika pada tanggal 19 Februari 2018.

 

Rencana Kejurcab Pencak Silat di Kabupaten Mimika itupun telah dilakukan persiapannya oleh Panitia Pelaksana yang telah terbentuk sejak sebulan silam.

 

Kejurcab Pencak Silat se-Kabupaten Mimika ini, rencananya diikuti semua Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Mimika hingga saat ini. Semuanya, ada sekitar 18 Perguruan Pencak Silat yang sudah juga mendaftarkan sejumlah atlet-atlet pencak nya kepada Panitia.

 

 

Untuk rencana Kejurcab itu juga disampaikan Ketua Umum IPSI Kabupaten Mimika, Suparno agar rencana Kejurcab ini berkenan mendapatkan dukungan banyak pihak. Selain mengingat, olahraga Pencak Silat ini merupakan Ilmu Bela Diri Asli Negeri Indonesia. Ada banyak generasi daerah ini, yang sebenarnya juga memiliki potensi ilmu bela diri Pencak Silat ini yang bisa dikembangkan, karena itulah IPSI mengakui, membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk KONI maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika. (sam)

 

Tinggalkan Balasan