Masih Mencari Skuad Utama

Pelatih Baru Persipura, Peter Butler ketika memberikan materi latihan kepada pemain pada sesi latihan perdana di Stadion Mandala Jayapura, Senin (5/2).

JAYAPURA-Persipura Jayapura mulai menjalani latihan perdana untuk menghadapi Liga I Indonesia tahun 2018 ini. Hanya saja, meski sudah mulai latihan bersama di Stadion Mandala Jayapura, Senin (5/2) sore kemarin, namun skuad utama Persipura belum terbentuk.

  Pada latihan perdana ini, Pelatih Persipura Peter Butler nampaknya masih melakukan seleksi terhadap para pemain muda. Dimana dalam sesi  latihan kemarin,  terlihat  ada   16 pemain senior Persipura yang hadir, begitu juga dengan 19 pemain muda hasil seleksi  juga bergabung dalam latihan kemarin.

  Beberapa pemain baru juga sudah terlihat dalam latihan tersebut diantaranya Victor Pae, Elvis Herewang, Agus Kogoya, Boaz Atururi dan striker asingnya Pape Abdoulaye. Sementara dua pemain senior Persipura, Sang Kapten Boaz Solossa dan Imanuel Wanggai belum terlihat dalam latihan yang dipimpin langsung oleh Peter Butler.

  “Ya ini baru kita mulai lakukan persiapan dan belum bisa tentukan skuad utama untuk dipakai pada liga 1 tahun ini,” ungkap Pelatih Peter Butler ketika ditemui usai latihan.

  Butler akui masih butuh waktu yang cukup untuk melihat kemampuan para pemain Persipura saat ini. Pasalnya ada banyak pemain muda yang kini masih dalam proses seleksi.

  Demikian juga beberapa pemain senior Persipura yang saat ini masih dalam pemantauannya untuk terus digenjot fisik mereka demi mendapatkan porsi tubuh yang ideal.

Berita Selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos Edisi Selasa (6/2) (ans/ade/tri)

Tinggalkan Balasan