Sementara Hanya Dengan Satu Kiper

Alan : Berharap Ada Kiper Asli Papua

JAYAPURA – Latihan perdana Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Senin (5/2) kemarin berjalan menarik. Kombinasi pemain muda dan pemain senior terlihat kompak dan saling mengisi. Meski masih terlihat masih canggung namun seluruh porsi latihan yang diberikan pelatih Peter Butler bisa diselesaikan Tipae dkk.

Para pemain yang ikut latihan juga terlihat cukup kelelahan, maklumlah  selama ini Persipura tak mengikuti kompetisi Piala Presiden sehingga banyak pemain lebih memilih untuk berlatih sendiri tanpa porsi yang pas. Namun pelatih Butler bisa memaklumi kondisi ini apalagi baru pertama kali berkumpul. “Tidak masalah, ini semua baru latihan awal dan kita baru melihat kali ini,” kata Butler kepada wartawan.

Dari latihan ini beberapa pemain senior seperti Ian Kabes, Tinus Pae, Yohanis Tjoe, Andri Ibo, Victor Pae, M Taher, Ricardo Salampessy dan Friska Womsiwor sudah terlihat di lapangan. Yang belum nampak justru Boaz Solossa dan Immanuel Wanggai. Sementara menariknya pada latihan kemarin meski diikuti banyak pemain ternyata Persipura hanya memainkan satu kiper yakni Dede Sulaiman. Setelah Yoo Jae Hoon hengkang ke Mitra Kukar dan kiper lainnya yakni Pere Fernando Kahool diputuskan tak lagi dipakai akhirnya hanya tersisa Dede Sulaiman.

Selengkapnya baca di harian Cenderawasih Pos Edisi 7/2 (ade)

Tinggalkan Balasan