Keluarga Korban Penembakan Minta Pelaku Diproses Hukum

Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan
SAPA (TIMIKA) –Kapolres Mimika AKBP Indra Hermawan mengatakan, pihak keluarga korban penembakan di Portsite mengajukan sejumlah tuntutan kepada kepolisian. Salah satunya menuntut polisi segera menemukan pelaku penembakan dan diproses secara hukum.

“Tuntutan keluarga korban kepada kepolisian saat ini masih sedang berjalan. Proses olah TKP masih terus berlangsung,” kata Kapolres kepada media di Polres Mimika, Rabu (7/2).

Menurut Kapolres, saat ini masih banyak masyarakat yang berjaga-jaga di lokasi kejadian. Namun, masyarakat tidak melakukan tindakan anarkis. Untuk tetap menjaga Kamtibnas, pihak kepolisian melakukan pertemuan  dengan tokoh masyarakat di Kantor  Polres Mimika Rabu (7/2).

Pertemuan ini agar  tetap menjaga situasi kamtibnas, tokoh masyarakat yang akan menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat nantinya di lokasi kejadian.

Untuk menuntaskan kasus tersebut, kata Kapolres, sejumlah saksi akan di periksa untuk menggali informasi yang akurat. Sejauh ini, Polres Mimika sudah memeriksa sejumlah personil Polri yang saat itu berada di lokasi kejadian.

Sedangkan untuk saksi kunci, lanjut Kapolres, merupakan suami korban dan masyarakat yang saat itu berada di lokasi kejadian. Namun, pemeriksaan masih belum bisa dilakukan karena masih dalam kondisi berkabung. Nantinya, suami korban akan diperiksa untuk mendapatkan informasi waktu kejadian.

“Semua yang ada di TKP harus di periksa. Hal ini penting untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang kejadian yang sebenarnya di TKP,” ungkap Kapolres.

Selain tuntutan kepada pihak kepolisian, keluarga korban juga menuntut ke PT Freeport Indonesia. Namun, kata Kapolres, tuntutan tersebut tidak dapat disampaikan pihaknya ke media. Yang berwenang memberikan keterangan terkait tuntutan tersebut adalah PT Freeport sendiri.

“Tuntutan tidak hanya untuk kepolisian saja. Kepada pihak PT Freeport juga ada, tapi tuntutannya harusnya disampaikan langsung oleh pihak perusahaan,” ujarnya. (Tomy) 

Tinggalkan Balasan