PPD Wania Lakukan Verifikasi Tanpa Dana

Ilustrasi proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit)
SAPA (TIMIKA) -  Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Wania melakukan verifikasi faktual tahap II terhadap berkas bakal calon bupati dan wakil bupati Mimika tanpa dukungan dana operasional dari KPUD Mimika.

“Tahap pertama mereka kasih ke kita untuk PPDP melakukan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit). Itupun karena kita ada ribut-ribut di KPUD. Tapi verifikasi tahap dua ini kami kerja tanpa dana operasional,” ujar Ketua PPD Wania, Aljono Jon Bagau saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Pantauan Salam Papua, kondisi sekretariat Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Wania sangat sederhana dan terlihat baru lantaran kelengkapan operasional terbilang sedikit. Aljono mengatakan, selain belum adanya dana operasional dari KPUD, Surat Keputusan (SK) PPD Wania juga belum ada.

 “Saat ini proses verifikasi faktual sangat terkendala. Kami biasanya duduk di bawah (lantai-Red). SK Kesekretariatan kami pun belum diproses, kami sudah ajukan hal itu sejak tiga bulan lalu,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menjalan tugas sebagai PPD, sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing.

“KPUD harus mentransfer ke kita punya sekretariat lalu akan kita kelola dan diberikan ke PPS-PPS yang ada. Meski begitu, kami tetap kerja tanpa uang, tanpa anggaran karena ini adalah amanah Negara,” ujar Aljono.

Ia pun memberikan apresiasi pada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di setiap kelurahan yang ada di Distrik Wania lantaran tetap bekerja secara maksimal meski ada kendala saat proses verifikasi faktual di lapangan.

“Kami lima komisioner PPD berharap agar tidak terjadi masalah yang berlebihan. Kami mau karena sejak awal sudah dilakukan dengan baik, semoga tahap kedua juga tidak ada masalah dan berjalan sesuai dengan apa yang diarahkan KPUD,” katanya. (Salma)

Tinggalkan Balasan