Gubernur Mandacan : Jangan Lupa, HUT PI ke 121 di Pantai Amban

HUT PI ke 121 di Pantai Amban
HUT PI ke 121 di Pantai Amban
HUT PI ke 121 di Pantai Amban – Gubernur Drs. Dominggus Mandacan membagi sejumlah Doorprize hadiah berupa Motor, mesin Cuci, Kulkas dan hadiah menarik lainnya bagi para warga jemaat warga jemaat GKI Efata Manggoapi dan warga jemaat Petrus Kafiar Amban, Sabtu (10/2/2018) pagi. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – HUT PI ke 121 di Pantai Amban.  Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menghimbau kepada warga masyarakat Manokwari, bahwa pada, 11 Februari 2018 (Besok, Red) sebagai umat yang percaya kepada tuhan yang adalah sumber injil, untuk dapat merayakan ibadah syukur hari ke 121 tahun Pekabaran Injil (PI) masuk dari Pulau Mansinam ke Pantai Amban.

“Mari Kita Sama-sama bergandengan tangan datang ke Pantai Petrus Kafiar Amban, besok Minggu 11 februari 2018 untuk beribadah memperingati HUT PI Yang Ke- 121 Tahun di Pantai Amban,” seru Dominggus di sela kegiatan jalan santai bersama warga jemaat GKI Efata Manggoapi dan warga jemaat Petrus Kafiar Amban, Sabtu (10/2/2018) pagi.

Dominggus menjelaskan, perananan injil bagi tanah Papua sangat diakui. Hal ini sejak berawal dari tanggal 5 Februari 1855 pendaratan Injil pertama di tanah Papua oleh dua misionaris Ottow & Geissler Di Pulau Mansinam.

Dimana pertumbuhan pengajaran akan injil sangat cepat dipahami dan diterima kalangan masyarakat Papua. Sehingga pada, 11 Februari 1897, kembali gebrakan penyebarluasan pengajaran Injil bagi masyarakat suku besar Arfak, masuk di Pesisir Pantai Amban Oleh Pdt. Petrus Kafiar.

“Kita patut bersyukur, Suku Besar Arfak yang berada di Manokwari dan di Pesisir Pantai Amban, terlebih khusus bagi suku Meah saat itu dapat mengenal dan menerima injil, sebagai suatu pegangan hidup dari TUHAN. Untuk itu mari, seluruh masyarakat besar Adat Arfak dan warga masyarakat yang berdomisili di Kota Injil Manokwari, sama-sama jangan lupa mengucap syukur dengan beribadah bersama di hari minggu besok, (11/2/2018), di Petrus Kafiar Amban,” imbuhnya mengajak.

HUT PI ke 121 di Pantai Amban
HUT PI ke 121 di Pantai Amban – Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, terpantau mengikuti rangkaian kegiatan lainnya bersama Warga Jemaat GKI Efata Manggoapi dan Warga Jemaat Petrus Kafiar Amban, Manokwari dalam mengikuti kegiatan jalan santai bersama warga jemaat. (Foto: AS/PBOKe)

Adapun dalam kegiatan gerejawi tersebut, Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, terpantau mengikuti rangkaian kegiatan lainnya bersama Warga Jemaat GKI Efata Manggoapi dan Warga Jemaat Petrus Kafiar Amban, Manokwari dalam mengikuti kegiatan jalan santai bersama warga jemaat.

Dalam kegiatan itu, Dominggus juga membagi sejumlah Doorprize hadiah berupa Motor, mesin Cuci, Kulkas dan hadiah menarik lainnya bagi para warga jemaat. Dan dilanjutkan dengan penanaman Pohon di Pesisir Pantai Amban, serta mengikuti kegiatan Tarik Tambang Oleh Jemaat Efata Manggoapi dan Jemaat Petrus Kafiar Amban.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Gubernur Mandacan : Jangan Lupa, HUT PI ke 121 di Pantai Amban appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan