Pilkada Papua Harus Bermartabat

Perwakilan kepala suku di 5 wilayah adat saat memberikan keterangan pers di Jayapura, Sabtu (10/2).

JAYAPURA- Perwakilan kepala suku di 5 wilayah adat yang ada di tanah Papua mengharapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan secara serentak di Indonesia khususnya di Lembah Baliem Jayawijaya, berjalan lancar.

Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan RI, Malaikat Alfius Tabuni mengatakan, Jayawijaya sebagai induk dari 10 kabupaten yang ada di Pegunungan Tengah Papua harus bisa menjadi contoh pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai untuk kabupaten lainnya yang ada di Papua.

“Sesuai surat putusan dari Komisi Pemilihan Umum hari ini, kami para kepala suku  mengharapkan Pilkada  harus bermartabat, jika ada permasalahan mari kita duduk dan bicarakan bersama di honay adat,” ucap Alfius kepada wartawan, Sabtu (10/2).

Dirinya juga menghimbau semua warga yang ada di Lembah Baliem baik pribumi ataupun non pribumi untuk tetap beraktivitas seperti biasanya tanpa melakukan tindakan-tindakan anarkis. Selain itu, aparatur baik TNI/Polri harus melaksanakan  tugas sesuai dengan komando sehingga rakyat  tidak dirugikan karena rakyat sendiri tidak tahu apa apa.

selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 12/2

Tinggalkan Balasan