Akhirnya, Penetapan Paslon Pilgub Ditunda

Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Senin (12/2) tadi malam.

JAYAPURA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi menunda penetapan bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua selama tujuh hari ke depan.

Penundaan ini ditetapkan dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dilakukan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, Senin (12/2) tadi malam.

  Rapat pleno ini juga  dihadiri oleh bakal Calon Gubernur, Jhon Wempi Wetipo bersama bakal calon Wakil Gubernur Petahana, Klemen Tinal, serta para tim koalisi dari masing masing calon. Tidak ketinggalan hadir pula anggota Majelis Rakyat Papua.

  Adapun alasan penundaan dikarenakan, Majelis Rakyat Papua belum bisa menyerahkan hasil verifikasi persyaratan keaslian orang Papua dari kedua bakal pasangan calon sebagaimana yang diamanatkan dalam UU Otsus.

  “Berdasarkan arahan dalam koordinasi kami dengan pimpinan, serta permohonan MRP, maka KPU Papua menyatakan menyetujui tujuh hari proses verifikasi dan jadwal perubahan akan segera disampaikan,” tegas Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoi yang didampingi oleh empat Komisioner KPU lainnya.

  “Proses Verifikasi oleh MRP akan dilakukan terhitung mulai 13 Februari hingga 19 Februari untuk kemudian dilakukan penetapan pasangan calon pada 20 Februari  dan selanjutnya pencabutan nomor urut pada 21 Februari 2018,” tambahnya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 13/2

Tinggalkan Balasan