ASN Harus Jujur dan Miliki Mental yang Baik

Calon ASN di lingkungan Pemkab Jayawijaya saat mengikuti pembukaan Diklat prajabatan,Selasa, (13/2). Setiap ASN dituntut memiliki sikap pengabdian, berwibawa, jujur, berdedikasi tinggi serta memiliki mentalitas yang baik.

62 Calon ASN Ikut Pendidikan dan Prajabatan Formasi Khusus Golongan II Dan III

WAMENA-Sebanyak 62 orang calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jayawijaya dari formasi khusus  non honorer, golongan II, golongan III angkatan I dan II kembali mengikuti pendidikan dan prajabatan guna mengetahui tugas dan fungsionalnya dalam melakukan pembangunan.

Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, mengakui, pelaksanaan pendidikan dan prajabatan ini sesuai dengan peraturan kepala administrasi negara nomor 10 Tahun 2015 jo peraturan kepala lembaga administrasi negara nomor 16 Tahun 2017.

“ASN memiliki peranan yang menentukan dalam mengelola prakondisi dari sejumlah keputusan strategis, mulai dari kebijakan sampai implementasinya dalam berbagai sektor pembangunan, sehingga harus mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien,”ungkapnya, Selasa (13/2) kemarin.

Menurutnya, karakteristik utama dari calon ASN non honorer telah memiliki pengalaman dalam bidang pekerjaannya selama menjadi tenaga harian, dan sistem pengadaannya dilakukan dengan seleksi khusus melalui kementrian terkait, dengan kondisi tersebut, lembaga administrasi negara dituntut untuk menyiapkan sistem penyelenggaraan pendidikan dan prajabatan ASN ini yang berbeda dari Pendidikan dan prajabatan terdahulu.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 14/2 (jo/tho)

Tinggalkan Balasan