Belanja di Pasar, Anggota TNI Tewas Ditembak

JAYAPURA-Kasus penembakan oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) terhadap aparat keamanan kembali terjadi. Kali ini menimpa  Anggota Satgas Ban Timsus Sinak, Pratu Sandi Novian NRP 31120352521191, saat sedang berbelanja kebutuhan sehari-hari di pasar Sinak Kabupaten Puncak, Senin (12/2) sekira pukul 10.00 WIT kemarin. Pelaku penembakan diduga dari kelompok KKSB pimpinan Tenius.

  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit saat dikonfirmasi membenarkan adanya kasus penembakan oleh KKSB yang menyebabkan satu anggotanya tewas ini. Menurut Pangdam, Pratu Sandi meninggal akibat luka  tembakan yang dialaminya di telinga kiri hingga tembus ke pipi.  Korban diduga tewas ditembak dari jarak dekat.

   “Kelompok tersebut menembak Pratu dari jarak dekat, kemungkinan ada kelengahan anggota di sana atau saat kejadian anggota sedang dalam keadaan tidak siap dan mereka pikir itu masyarakat biasa, ternyata KKSB  pimpinan Tenius yang menyamar masuk ke dalam Pasar,” terang Supit saat dihubungi Cenderawasih Pos kemarin.

  Lanjut Supit, saat kejadian Pratu Sandi terpisah dari rekannya. Padahal seharusnya  protapnya berpasangan,  dimana saat itu  ada 3 orang anggota yang belanja ke pasar termasuk korban sendiri. Namun,  ada yang berjarak jauh dengan rekannya sehingga kesempatan itu dimanfaatkan  KKSB.

  “Setelah kejadian tersebut, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap kelompok KKSB pimpinan Tenius yang saat itu berjumlah sebanyak 5 orang,” jelasnya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 13/2(fia/tri)

Tinggalkan Balasan