Bupati Costan Pantau Pembangunan Ruas Jalan, Masyarakat Nyatakan Sikap

PANTAU JALAN: Bupati Pegunungan Bintang, Costan Oktemka, SIP., didampingi staf Dinas Pekerjaan Umum dan Bappeda Kabupaten Pegunungan Bintang saat memantau ruas jalan Senggi-Yefta.

  PEGUBIN- Untuk memastikan dari dekat pembangunan jalan darat dari arah Keerom menuju Distrik Yetfa, Kabupaten Pegunungan Bintang, maka Bupati Costan Oktemka, S.IP didampingi staf PU dan Bappeda Pegunungan Bintang melakukan pemantauan langsung di perbatasan Kabupaten Keerom dan Pegunungan Bintang tepatnya di Distrik Yetfa.

  Usai melakukan pemantauan, Bupati Costan Oktemka, S.IP mengatakan pihaknya bersyukur karena jalan tersebut akan mempermudah akses mobilisasi barang dan memperpendek jangkauan ke Distrik Yefta dari arah Keerom.

  “Karena pembangunan jalan tersebut merupakan kebutuhan mendesak dan sangat dibutuhkan masyarakat di distrik yang berbatasan langsung dengan Keerom juga masyarakat pegunungan bintang pada umumnya. Sebab jika jalan tembus sudah masuk di wilayah utara maka akan mempermudah semua kebutuhan masyarakat di wilayah gunung,” ungkap Bupati.

  Dijelaskan bahwa pembangunan jalan sudah menuju kampung Yetfa.  “Berharap 3 Km yang belum dikerjakan dapat diselesaikan dalam tahun ini. Sebab jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah tersebut, ”jelasnya.

  Pada kesempatan tersebut Bupati juga meminta kepada masyarakat setempat untuk memberikan jaminan keamanan kepada para pekerja jalan, karena dengan jaminan keamanan maka jalan tersebut dapat dikerjakan secepatnya untuk dimanfaatkan masyarakat.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 13/2

Tinggalkan Balasan