Dukung PON, Dinkes Dapat Apresiasi dari Gubernur

JAYAPURA (PT) – Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH mengapresiasi Dinas Kesehatan Provinsi Papua yang berhasil membangunan auditorium Balai Latihan Kesehatan Papua di Poltekes Papua yang akan digunakan sebagai salah satu venus cabang olahraga bela diri pada PON XX tahun 2020 mendatang.

“Sudah seharusnya dinas-dinas melakukan seperti ini dalam mendukung penyelenggaraan PON di Papua,” ungkapnya.

Gubernur Enembe berharap fasilitas yang dibangun tersebut dapat digunakan dengan baik, sehingga fasilitas tersebut dapat bermanfaat bagi genarasi papua kedepan.

“Gunakan fasilitas tersebut dengan baik, dalam waktu dekat juga kita akan resmikan Stadion Utama Papua Bangkit di Kampung Harapan,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giay, M.Kes mengungkapkan, pembangunan Auditorium Balai Latihan Kesehatan Papua juga akan digunakan sebagai salah satu venus pada pertandingan olahraga pada PON XX tahun 2020.

“Kami SKPD pertama yang menyumbangkan partisipasi untuk pon xx tahun 2020. Kami Dinkes Papua telah menyumbangkan venue belah diri,” terangnya.

Ditambahkannya, dana pembangunan auditorium tersebut bersumber dari dana otsus tahun 2016 dan 2017, sebesar Rp 19 miliar. (lam/rm)

Tinggalkan Balasan