Jelang Pertemuan Dengan Presiden Jokowi, MRPB Minta Saran STIH

Jelang Pertemuan Dengan Presiden Jokowi
Jelang Pertemuan Dengan Presiden Jokowi
Jelang Pertemuan Dengan Presiden Jokowi – MRPB Minta Saran STIH – Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma, SH., M.Hum
Manokwari, Papuabaratoke.com – Jelang Pertemuan Dengan Presiden Jokowi.  Pimpinan dan anggota Majelis Rakyat Papua Barat dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo pekan depan yakni pada 21 Februari 2018.

Hal ini dikatakan oleh Ketua STIH Manokwari, Filep Wamafma yang menerima langsung Pimpinan dan anggota MRPB, Sabtu lalu di kampus STIH Sanggeng.

Namun dia mengatakan, sebelum pertemuan dengan Presiden RI Jokowi nantinya berlangsung, MRPB meminta masukan dan saran pendapat dari STIH Manokwari.

Wamafma menjelaskan, bahwa STIH telah memberikan masukan dan pertimbangan kepada MRPB. Bahkan masukan tersebut dalam bentuk rumusan disampaikan kepada MRPB dan akan disampaikan kepada Presiden Jokowi saat pertemuan.

“Ada beberapa kajian pokok yang kamis (STIH) sudah sampaikan kepada MRPB untuk disampaikan saat dialog dengan Presiden RI Jokowi nanti. Salah satu dari rumusan, yakni bagaimana berangkat dari akar masalah yang ada di tanah Papua,” ungkap Wamafma, Selasa (13/2/2018).

“Kenapa sampai otonomi khusus di Papua dikatakan gagal bahkan tidak mendapat keberhasilan, sebab ada masalah dasar. Misalnya di Papua ada kelompok yang memperjuangkan Papua terlepas dari NKRI, dan dialogi pemahaman belum menerima kebijakan pemerintah Pusat. Untuk itu jangan Presiden lakukan dialog sektoral, namun dialog secara keseluruhan,” jelas Wamafma.

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Jelang Pertemuan Dengan Presiden Jokowi, MRPB Minta Saran STIH appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan