Pemkab Nduga Kembali Rekrut Guru Kontrak

Plt Sekda Nduga, Namia Gwijangge saat mengalungkan tanda peserta kepada guru kontrak yang diikutkan dalam pelatihan di Wamena, Senin, (12/2).

WAMENA-Guna memenuhi kebutuhan tenaga guru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nduga selama tiga tahap telah merekrut 120 orang guru kontrak untuk ditempatkan di 4 TK, 32 SD, 7 SMP, 2 SMA dan 1 SMK.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Nduga, Namia Gwijangge mengatakan, pada 2015 lalu pihaknya merekrut 97 guru kontrak, Tahun 2017 direkrut 17 orang dan Tahun 2018 direkrut 31 orang guru kontrak. Pemkab akan melakukan kontrak selama 5 tahun dan tidak menutup kemungkinan apabila ada penerimaan ASN maka guru ini akan diprioritaskan.

“Selama ini guru ASN yang ada sangat terbatas sehingga kami rasa perlu menambah guru kontrak untuk menunjang pelaksanaan pendidikan di Nduga,”ungkapnya Senin (12/2) kemarin.

Menurutnya, 120 guru kontrak  ini akan diperpanjang masa kontraknya menjadi lima tahun yaitu sejak 2018 hingga 2022 dan akan dibagi agar masing-masing sekolah minimal ditugaskan lima hingga enam guru kontrak di seluruh sekolah yang ada.

“Kita akan bagi sesuai kebutuhan setiap sekolah yang ada di Nduga, sehingga penyaluran guru kontrak itu bisa dilakukan secara merata,”jelasnya.

Sebelumnya untuk upah guru kontrak di sana, kata Namia adalah Rp 5.300.000 per bulan dan disamaratakan, namun pada tahun 2018, Pemkab akan mengkaji ulang untuk memberikan upah sesuai dengan tingkatan pendidikan atau ijazah akhir guru kontrak tersebut.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 14/2 .(jo/tho)

Tinggalkan Balasan