Poltekes Kemenkes Manokwari Segera Dibuka

Poltekes Kemenkes Manokwari
Poltekes Kemenkes Manokwari
Poltekes Kemenkes Manokwari – Pembantu Direktur (Pudir) I Poltekes Kemenkes Sorong, Meri Loihala saat menghadiri acara caping day di aula prodi D-III keperawatan dan kebidanan, di Kampung Ambon Manokwari, Selasa (13/2/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Poltekes Kemenkes Manokwari.  Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Manokwari segera dibuka di Manokwari.
Hal ini diungkapkan Pembantu Direktur (Pudir) I Poltekes Kemenkes Sorong, Meri Loihala saat menghadiri acara caping day di aula prodi D-III keperawatan dan kebidanan, di Kampung Ambon Manokwari, Selasa (13/2/2018).

Ia menuturkan, Poltekes Kemenkes Sorong sudah merencanakan untuk mengembangkan Prodi D-III keperawatan dan kebidanan yang ada menjadi Poltekes Kemenkes Manokwari.

“Kami Poltekes Kemenkes Sorong, red) telah menyiapkan Prodi D-III keperawatan dan kebidanan berdiri sendiri menjadi Poltekes Kemenkes Manokwari,” kata Meri.

Namun lajut dia, saat ini pihaknya masih melengkapi persyaratan yang harus dipenuhi untuk berdirinya Poltekes. Antara lain minimal memiliki tiga jurusan seperti, Gizi, Keperawatan, dan Kebidanan.

“Memang rencana kedepan untuk Prodi keperawatan dan kebidanan akan dikembangkan jadi Poltekes apabila tambah satu jurusan. Rencananya jurusan kesehatan lingkungan (Kesling) atau analis kesehatan. Tapi kita masih kendala di sumberdaya manusia (SDM) seperti tenaga Dosen. Karena belum ada dan minimal harus ada 6 Dosen S2 sesuai kompetensi,” pintamya.

Namun untuk sarana dan prasarana tak ada kendala dan selalu disuport oleh pemerintah baik Provinsi maupun kabupaten/kota.

Terpisah, menyikapi akan dibukanya Poltekes Kemenkes Manokwari, pemerintah daerah kabupaten Manokwarjimelalui staf ahli bidang pemerintahan Joko Sukarno ST mengatakan, sangat mendukung rencana tersebut.

“Pada Prinsipnya kami sangat mendukung. Dan sudah seharusnya Poltekes Kemenkes berdiri sendiri di Manokwari,” ucap Joko Sukarno ST menjawab pertanyaan Papuabaratoke.com usai menghadiri acara Capping Day tersebut.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung

The post Poltekes Kemenkes Manokwari Segera Dibuka appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan