Tetap Ngajar, Meski Gaji Belum Dibayar

Suasana pertemuan antara ketua PGRI, MKKS serta seluruh Kepala Sekolah SMA di Kota Jayapura, Senin (12/2) siang kemarin di salah satu café di Jayapura.

JAYAPURA – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Papua, Nomensen Mambraku meminta kepada seluruh guru SMA/SMK seluruh Kota Jayapura, agar tetap melakukan tanggungjawab mengajar sebagai guru dan memberikan hak siswa-siswi sebagaimana mestinya.

  “Kami sudah sepakat bahwa besok (hari ini, red) proses belajar mengajar tetap jalan seperti biasanya, karena  bapak/ibu guru ini adalah orang-orang yang sangat penuh dengan ketulusan hati. Seorang guru itu melaksanakan tugasnya dengan mulia, oleh karena itu kami sepakat tetap melakukan proses belajar mengajar,” ungkap Nomensen Mambraku kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai pertemuan dengap para guru di salah satu café di Jayapura, Senin (12/2) kemarin.

  Nomensen Mambraku menjelaskan, lewat pertemuan seluruh kepala sekolah dengan Asisten III Sekda Provinsi Papua, kepala BKD, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Kepala Taspen, dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah, dirinya menjelaskan dari pertemuan ini telah mendapatkan pencerahan dari pergumulan masalah gaji guru

   “PGRI sebagai jembatan bagi pemerintah dan para guru ini, dan kami sudah sepakat untuk tetap menjalankan tanggungjawab sebagai guru, karena gaji ini juga akan segera dibayarkan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Selengkapnya Baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 13/2

Tinggalkan Balasan