Giliran Jaksa Agung Digugat Anak Buahnya

Yulius D Teuf, SH

JAYAPURA-Setelah pada Juli 2017 lalu salah satu jaksa senior di Kejaksaan Tinggi Papua, Yulius D Teuf SH mengajukan gugatan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Papua, Fachrudin, SH., MH., dengan gugatan tata usaha negara dari keputusan yang dianggap sewenang-wenang, ternyata Teuf tak berhenti di situ. Dimasa banding yang diajukan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Makassar, Teuf kembali mengajukan gugatan ke Jakarta.

Tak tanggung-tanggung kali ini yang digugat adalah Jaksa Agung RI, H.M Prasetyo. Gugatan tersebut dimasukkan ke PTUN Jakarta Timur dan kini masuk dalam agenda replik duplik. Teuf kepada Cenderawasih Pos menjelaskan bahwa gugatannya kepada Jaksa Agung masih ada kaitannya dengan putusan Kajati Papua, Fachrudin yang memberikan sanksi disiplin. Namun Teuf meyakini bahwa tak ada hal ril yang bisa membuktikan jika dirinya layak dikenakan sanksi disiplin.

“Nah surat sanksi disiplin ini sendiri dikeluarkan oleh Jaksa Agung yang saya anggap tak teliti, hanya mendengar sepihak dari Kajati. Bagi saya ada baiknya Kejaksaan Agung juga memeriksa Kajati dari kinerjanya atau keseriusannya memberantas korupsi selama ini di Papua,” sindir Teuf.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 14/2

Tinggalkan Balasan