HUT Ke-55 GIDI, Bupati  Yuni Wonda Berikan Penghargaan

MULIA-Perayaan HUT Gereja Injili di Indonesia (GIDI) ke-55 Klasis Mulia Kabupaten Puncak Jaya yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2018 ini dilaksanakan di lapangan aula GIDI Emaus Mulia dirangkaikan dengan peresmian panggung permanen, Selasa (13/12).

  Dalam Perayaan HUT GIDI tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan dari Bupati Puncak Jaya kepada Mr. Leo Delingger yang merupakan Misionaris yang membawa/menyebarkan Injil di wilayah Yamo Kabupaten Puncak Jaya.

  Piagam penghargaan tersebut juga diberikan kepada  Pdt. Yembe Tabuni, Pdt. Wagariakban Telenggen, Pdt. Wupu Game, Pdt. Kiniak Wonda, Pdt. Watlambuk Elabi, Pdt. Inenik Tabuni dan Pdt. Yusak Wonda yang merupakan penerima injil dan menyebarkan injil di Wilayah Yamo.

   Pdt. Leo Delinger  mengatakan bahwa  yang membuat dirinya  tertarik melayani karena dirinya  menyerahkan kehidupan kepada Tuhan. “Pada saat kami bersekolah di Kalimantan dan kami dengar laporan bahwa di Papua daerah ini belum ada Injil yang masuk.”ungkapnya.

   Pertama kali dirinya datang,  Leo Dilinger mengaku  melihat semua masyarakat menganut kepercayaan kepada dewa – dewa lain. Dan setelah kami mulai bergaul dengan mereka,  kami mulai memperkenalkan mereka kepada Firman Allah bahwa  Yesus datang ke dunia ini dan mati di kayu salib untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa.

  Setelah mereka belajar, mereka menjawab “Kami harus ikut Yesus dan membakar alat – alat penyembahan kami  pada dewa – dewa karena kami tidak dapat bisa menerima Firman Allah kalau belum membuang kepercayaan kami kepada dewa – dewa.”

   Setelah itu, Pdt.Leo Dilinger  bertanya kepada mereka kapan mau membuang semua itu dan keesokan harinya pada saat jam 5 subuh mereka langsung membakar semua alat – alat penyembahan mereka kepada dewa

  “Menyesuaikan kehidupan mereka dengan Firman Tuhan, menaati Firman Tuhan dan Allah akan memberkati kehidupan mereka kemanapun mereka pergi. Orang Dani mereka selalu bilang mereka percaya dan mereka ingin menyerahkan kehidupan mereka kepada Tuhan Allah supaya bisa melayani Tuhan dimana – mana” pesan Pdt. Leo Delinger kepada masyarakat Puncak Jaya.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 14/2

Tinggalkan Balasan