Masyarakat Minta Penempatan Satpol di Distrik dan Kelurahan

WAJAH EXPO: Salah satu ruas jalan di Expo yang terdapat genangan air dan tembok yang dicoret-coret oleh warga yang tak bertanggungjawab, Selasa (13/2)

JAYAPURA-Hasil diskusi Komisi C DPRD Kota Jayapura terkait sosialisasi dan pengawasan Perda kebersihan yang sudah diberlakukan terungkap bahwa ada sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat. Mulai dari persoalan keamanan lingkungan, kesadaran membuang sampah hingga meminta anggota Satpol PP ditempatkan di kantor distrik dan kelurahan.

Penempatan Satpol PP ini tujuannya adalah melakukan penindakan jika ada temuan pelangaran dari Perda yang sudah ditetapkan. “Selama 5 hari kami dari DPRD akan melakukan pengawasan Perda khususnya kami dari Komisi C dan Komisi D mengawasi Perda No. 7 tahun 2012 tentang kebersihan. Ini melibatkan tokoh masayarakat, tokoh pemuda, pihak RT, RW, para lurah dan distrik,” kata Ketua Komisi C DPRD, Jhon Betaubun usai kegiatan di aula kantor Distrik Heram, Selasa (13/2).

Ia menyimpulkan bahwa ada hal-hal yang masyarakat sudah lakukan dan ada juga yang belum. Selain itu kesadaran mayarakat tentang pembuangan sampah juga masih ada termasuk warga yang mencoret-coret dinding.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 14/2 (ade/nat)

Tinggalkan Balasan