Tiga Hari Berburu, 4 Penikmat Linda dan 2 Pelaku Jambret di Ringkus.

2 Pelaku Jambret di Ringkus
2 Pelaku Jambret di Ringkus
2 Pelaku Jambret di Ringkus – Barang bukti ganja saat dirilis oleh Kasat Narkoba Iptu Jamhari didampingi tim busernya, di ruang kantornya, Rabu (14/2/2018).(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – 2 Pelaku Jambret di Ringkus.  Selama 3 hari melakukan perburuan terhadap target pelaku pemilikan lintingan daun ganja alias “Linda” membuahkan hasil.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK melalui Kasat Narkoba Iptu Jamhari melalui press release di ruang kantornya, Rabu (14/2/2018) menegaskan, kempat pelaku pemakai dan pengedar ganja tersebut, berhasil diringkus atas kerjasama tim Buser Polres Manokwari yang dipimpin oleh Kanit Buser Ipda Hanny Salamena, SH yang melakukan pengejaran terhadap Pelaku Jambret, sekira pukul 01.30 WIT, Selasa (12/2/2018) dini hari.

Berbekal Informasi dari korban penjambretan yang terjadi didepan Bar Las Vegas, Tim Buser Polres Manokwari berhasil mengamankan 2 (dua) pelaku inisial BR dan TR, pemuda Kampung Ambon.

“Pada saat penangkapan terduga pelaku jambret, kedua terduga tersebut sedang asyik mengkonsumsi narkotika jenis Ganja sebanyak 2 (dua) linting. Dan dari penangkapan tersebut tim Buser Polres Manokwari melakukan pengembangan,” ujar Jamhari.

Jamhari melanjutkan, atas pengakuan kedua terduga pelaku jambret tersebut diperoleh nama Identitas bandar pengedar Ganja dan Tim Buser berhasil mengamankan dua orang dengan Inisial RR, umur 23 tahun dan BB (24) tahun.

“Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah 2 (dua) linting Ganja, 2 (dua) Plastik Ganja Kering, 1/2 (setengah) Plastik Ganja Kering, atau total BB 289,4 gram. selain itu ada 1 (satu) buah Hp Merk Nokia, 3 (tiga) buah Hp merk Sambung dan Uang sebanyak Rp.2.200.000 (dua Juta Dua Ratus Ribu Rupiah),” beber Jamhari.

Sebelumnya pada Sabtu (9/2/2018) tim res narkoba juga berhasil melakukan penangkapan terhadap 2 pengedar Ganja di kompleks angkasa Mulyono kelurahan Amban, Manokwari berinsial YA dan FN.

“Pada tangkapan hari sabtu total ada 8,2 gram jenis ganja siap edar yang telah di bungkus di dalam plastik obat. Dimana saat di ringkus para tersangka sedang dalam proses transaksi beberapa plastik ganja kemas lainnya,” cecar Iptu Jamhari

Adapun ke empat pelaku buruan pengedar dan pengguna Lintingan Daun Ganja insial RR, BB, YA dan FN di kenai pasal 111, 114, 127 ancaman pidana hukuman badan diatas 5 tahun penjara, dan telah diamankan di Rutan Polres Manokwari guna akan dilakukan Pemeriksaan untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

The post Tiga Hari Berburu, 4 Penikmat Linda dan 2 Pelaku Jambret di Ringkus. appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan