Tujuh Pipa Induk PDAM  Patah

Direktur PDAM Jayapura, Abdul. M Petonengan, saat memberikan keterangan di VIP  Room Kantor Bupati Jayapura, Selasa (13/2) kemarin.

SENTANI- Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir rupanya memberi dampak pada putusnya pipa transmisi milik PDAM yang berada di salah satu intake utama di Kojabu, Waena. Tak tanggung-tanggung, akibat longsoran ini sebanyak 7 batang pipa transmisi berdiameter 500 mm ini putus.

  Akibat patahnya pipa jalur Kojabu, maka pelayanan pendistribusian air ke para pelanggan menjadi terganggu. Terutama para pelanggan di wilayah Entrop, Hamadi, Tasangka, Argapura, Batu Putih, Kompleks RSUD, Kompleks Yapis, Dok VIII  dan Pasir Dua akan mengalami gangguan beberapa hari ke depan.

  Pihak PDAM Jayapura sendiri sudah menginformasikan masalah ini kepada setiap pelanggannya di wilayah tersebut untuk tetap bersabar, sambil menunggu perbaikan pipa yang akan dilakukan oleh para petugas PDAM Jayapura beberapa hari depan.

  “Ada kurang lebih 7 batang pipa yang patah, akibat longsor, sehingga untuk memperbaikinya kami membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu ke depan,” ungkap Direktur PDAM Jayapura, Abdul. M Petonengan saat ditemui di VIP Room Kantor Bupati Jayapura, Selasa (13/2) kemarin.

  Abdul menyatakan pipa yang patah ini merupakan pipa dengan ukuran yang besar dengan diameter pipa 500 mm dengan kapasitas air sekitar kurang lebih 280 liter per detik, sehingga diperkirakan akan selesai diperbaiki dalam waktu satu minggu kedepan.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 14/2  (bet/ade/tri)

Tinggalkan Balasan