Didakwa Rugikan Negara Rp 700 ribu, Oknum PNS Manokwari Divonis 2 bulan Penjara

Didakwa Rugikan Negara
Didakwa Rugikan Negara
Didakwa Rugikan Negara – Karel selaku penasehat hukum terdakwa, Oknum PNS (AR) di pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari yang didakwa merugikan keuangan negara sebesar Rp 700 ribu. (Foto: Hanas Warpur/PBOKe)
Manokwari, Papuabarat.com – Didakwa Rugikan Negara.  Oknum PNS (AR) di pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari yang didakwa merugikan keuangan negara sebesar Rp 700 ribu, akhirnya divonis 2 bulan penjara. 

Oknum PNS tersebut jadi terdakwa atas kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Polres Manokwari di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Setda Kabupaten Manokwari, di Pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Manokwari, Papua Barat, Rabu (14/2/2018).

Vonis yang dijatuhi oleh Ketua Majelis Hakim, Aris Harsono, SH selain hukuman badan selama 2 bulan, terdakwa AR juga diwajibkan membayar denda Rp 1 juta. Namun menurut Karel selaku penasehat hukum terdakwa, bahwa seharusnya kliennya bebas demi hukum.

Karena kerugian yang disangkakan kepada terdakwa sudah dikembalikan sebelum kasunya diproses ke pengadilan.  lanjut Karel, kliennya sudah mengembalikan uang hasil kerugian negara di khas daerah. Dimana senilai Rp. 300 ribu yang disetor langsung ke Bank dan uang senilai Rp 400 ribu ditaruh di laci meja kerja dengan maksud akan dikembalikan.

“Niat terdakwa sama sekali tidak mengambil uang tersebut, karena di saat yang bersamaan terdakwa menyimpan uang di laci kantor dan akan dikembalikan,” katanya.

“Jaksa menuntut 3 bulan penjara, tapi ketua mejalis hakim memvonis terdakwa 2 bulan penjara dan mewajibkan terdakwa membayar denda Rp 1 juta,” ungkap Karel yang ditemui usai sidang di Pengadilan Tipikor Manokwari.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung

The post Didakwa Rugikan Negara Rp 700 ribu, Oknum PNS Manokwari Divonis 2 bulan Penjara appeared first on PapuaBaratOKe.Com.

Tinggalkan Balasan