Ketua Garnita Ambil Formulir Pendaftaran Caleg

SORONG, PAPUALinknews.ComKetua Garnita Mahalayati Provinsi Papua Barat, Nurhaya Umar, secara resmi mengambil formulir pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) di kantor sekertariat Partai Nasdem.

“Saya sebagai kader partai Nasdem mengharapkan keterwakilan 30% bahkan lebih kaum perempuan, dapat diisi atau tercapai pada Pileg 2019 yang akan datang,” harap ibu Aya sapaan akrab Nurhaya Umar kepada para awak media belum lama ini usai mengambil formulir.

Menurut Aya, saat ini organisasi sayap partai Nasdem yang dinahkodai olehnya ini, sedang melakukan persiapan atau konsolidasi kepada sesama kaum perempuan yang memiliki kapasitas dan kapabilitas di setiap kota dan kabupaten yang berada di Papua Barat.

“Kita lihat pada data atau realita kursi Dewan yang diduduki oleh kaum perempuan, baik itu yang diusung dari partai maupun dari jalur Otonomi Khusus (Otsus) jauh dari yang diperuntukkan, sangat terlampauwi. Sehingga dengan adanya Garnita, diharapkan dapat mencapai kuota 30%. Tujuannya dapat mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan di pelbagai aspek,” terangnya.

Aya menambahkan, saat ini Garnita terus memberikan pemahaman Politik kepada sesama kaum perempuan tentang bagaimana memenangkan kursi wakil rakyat. Sehingga dengan adanya perempuan hebat dari Garnita, tentu semua aspirasi kaum perempuan dapat tercapai. (ade)

Tinggalkan Balasan