Ngaku Tim RnB Oknum Ichal Mokodongan Pinjam Kamera Belum Dikembalikan

TIMIKA, PAPUALinknews.ComEntah karena alasan apa, Tim RnB yang baru saja menggapai kesuksesannya lolos sebagai peserta pemilukada Mimika, harus dikagetkan akibat lah salah satu oknum anggota yang mengaku Tim Dokumentasinya RnB, Ical yang diketahui identitasya dari Faebook sebagai Ichal Mokodongan tak mengembalikan Kamera Pinjaman yang dipakai dari rekannya, Nikolas.

Dari kronologis yang diketahui, Ical saat hendak mengikuti Tim RnB ke Jayapura meminjam Kamera untuk alasan dokumentasi. Kamera itupun dipinjamkan Nikolas setelah meminjam dari rekannya, Iman. Hal itu dilakukan Niko karena percaya setiap waktu, Ical juga terlihat sibuk dalam tim RnB yang lokasinya kebetulan bersebelahan dengan Niko di Kantor media online papualinknews.com, yang juga digunakan sebagai agen Herbalife Mosaba.

Rencananya sesuai perjanjian, kamera akan segera dikembalikan Ical, Selasa (20/02/2018) kemarin. Namun, hingga malam pukul 24.00, ical tak kunjung mengembalikan Kamera yang dipinjamkn Nikolas. Sementara pemilik Asli kamera tersebut, Iman datang dan menagih barang miliknya kepada Nikolas.

Anehnya, Ical yang dikonfirmasi melalui fasilitas SMS (short message service) handphonenya menjawab.”Baik saya segera datang,” tulis Ical dalam sms nya. Namun hingga Rabu (21/02/2018) dan berita ini dirilispun, Ical tak kunjung mengembalikan kamera yang dipinjamnya.

“Itu kan barang dipinjam, kenapa dikembalikannya koq susah. Ini ada niat baik tidak? Kita juga meminjamkan karena tahu dia di tim RnB di sebelah ini (ruko sekretariat RnB berdempetan dengan ruko jualannya orangtua Nikolas). Beberapa orang di RnB juga mengaku mengenal Ical dan masih terus menghubunginya,” jelas Nikolas.

Bahkan orangtua Nikolas. Yohanis S. Nussy yag juga pemimpin redaksi media online papuainknews.com menegaskan, “Saya juga tahu wajah Ical karena sebelumnya sudah sempat meminjam langsung kamera dari saya, tapi kamera saya rusak. Intinya, ini kan masalah sederhana, barang dipinjam ya dikembalikan. Saya tahu dia ada di Tim RnB dan beberapa oknum juga tahu dan saya hanya minta jangan juga bikin susah orang lain kan. Ya sudah dikembaikan saja barangnya orang kan. Susah kah,” ucap Nussy, orangtua Nikolas.

Hingga siang ini, Ical yang dinantikan belum kunjung mengembalikan barang milik Nikolas yang dipinjam juga dari rekannya, Iman yang juga nenanti dan menuntut Nikolas.

Niko mengakui, Ical ada mengkonfirmasi dirinya agar memberi waktu hingga pukul 19.00 WIT. Namun, Ical tidak memberi alasan kenapa. Sedangkan Iman, pemilik Kamera terus menanyakan.

“Inikan aneh, sudah dipinjamkan dan tinggal kembalikan saja susah,” kata Nikolas Nussy. (***)

Caption Foto : Oknum Ichal Mokodongan yang mengaku Tim RnB dan Belum Mengembalikan Kamera milik Iman. (Foto_Istimewa_Facebook)

Tinggalkan Balasan