Mendagri Bakal Lantik Pelaksana Tugas Gubernur Papua

JAYAPURA (PT) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo direncanakan bakal melantik Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Papua di Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Senin (26/2/2018).

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, SE, MM yang dikonfirmasi membenarkan rencana pelantikan Plt. Gubernur Papua tersebut.

“Ya, hari Senin ada pelantikan Plt Gubernur Papua dan informasi sementara salah satu Jenderal Kemendagri. Kami juga sudah menerima undangan dari Kemendagri untuk menghadiri pelantikan tersebut,” kata Elysa Auri.

Dikatakan, untuk beberapa hari ini, Pelaksana Tugas Harian Gubernur Papua akan dilaksanakan oleh Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, S.IP, M.KP sampai dengan
pelantikan Plt Gubernur.

“Jadi, nanti Pak Sekda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Papua yang akan menghadiri pelantikan Plt Gubernur di Jakarta,” ungkapnya.

Dengan akan dilantiknya Plt Gubernur Papua, Elysa Auri mengimbau kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tetap bekerja seperti biasanya dan tidak terpengaru dengan hal-hal lain, sehingga pelaksanaan pemerintahan berjalan dengan baik.

Ia pun menambahkan, sebagai Plt. Gubernur Papua akan menjabat sampai tanggal 9 April 2018, setelah itu dilantikan kembali sebagai Pejabat Gubernur sampai dengan pelantikan Gubernur definitif Papua periode 2018-2023. (lam/rm)

Tinggalkan Balasan