Bupati Merauke Dianugerahi Alumni Kehormatan IPDN

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua Frederikus Gebze menerima penganugerahan alumni kehormatan dari Institusi Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Bandung, Senin (26/02).

Penganugerahan ini ditandai pemasangan lencana dan penyerahan piagam penghargaan oleh Gubernur IPDN Prof. Dr. Ermaya Suradinata, S.H, M.H, M.S.

Ermaya Suradinata mengatakan, salah satu kriteria penganugerahan dilihat dari besarnya perhatian terhadap alumni IPDN yang di tempatkan di lingkungan Pemkab Merauke.

“Selain itu, ada inovasi baru dalam pelayanan melalui program pemerintahan yang lebih terarah sehingga masyarakat mengenal bupati lebih dekat,” katanya dalam sambutannya pada acara penganugerahan.

Menurutnya, sebagai seorang pamong pemerintahan, Frederikus Gebze layak diberikan penghormatan predikat tinggi kepamongprajaan sesuai aturan.

Penghargaan diberikan setelah tim khusus ditugaskan ke Merauke, melihat dan menemukan bahwa Freddy memiliki kepedulian terhadap alumni IPDN maupun Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIP-AN).

Menempatkan mereka sesuai bidangnya hingga 50 persen, sehingga menjadi kriteria dan diperhitungkan.

“Dari tingkat nasional memberikan penilaian ini. Dengan harapan bupati lainnya bisa menjadikan itu contoh,” ujarnya.

Melalui penghargaan ini ia berharap dapat meningkatkan kualitas mutu kinerja seperti yang sudah ditanamkan kepada seluruh alumni IPDN, termasuk Freddy Gebze.

Sebagai alumni kehormatan, berjiwa asta brata atau sikap yang harus dimiliki oleh penguasa jika ingin rakyat yang dipimpinnya menjadi tentram dan sejahtera.

Freddy Gebze berterimakasih kepada masyarakat atas penghargaan yang diterimanya. Katanya, tim penilai mencari data dan informasi langsung kepada masyarakat. Penilaian positif itu merupakan bagian dari tugasnya selaku bupati untuk memberikan pelayanan, pengayoman, perlindungan dan pemberdayaan kepada masyarakat.

“Tugas saya melanjutkan misi dari penjabaran astra brata dan kepamongan itu sendiri,” ucap Freddy. (Getrudis/Arjuna)

Tinggalkan Balasan