Pimpinan OPD Jangan Terlibat KKN, Gratifikasi dan Tunjukan Loyalitas

Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., saat melantik JPTP di lingkungan Pemkot Jayapura, sekaligus penandatanganan perjanjian kinerja, disaksikan para Forkopimda, berlangsung di aula Sion Soor, Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (28/2) kemarin.

*Wali Kota Lantik JPTP/ OPD dan Penandatangan perjanjian kinerja di lingkungan Pemkot Jayapura

   JAYAPURA-Menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintahan, mempunyai kewenangan besar dalam mengambil keputusan, maupun menggunakan anggaran. Untuk itu, Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., dalam pesannya saat melantik JPTP di lingkungan Pemkot Jayapura memesan kepada para pejabat yang dilantik maupun yang telah dikukuhkan kembali, harus bisa bekerja dengan hati, selalu berbuat jujur jangan sampai terlibat Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN), gratifikasi, dan mampu melaksanakan tugas maupun tanggung jawabnya dengan baik. Semua pejabat bisa memiliki sifat ilmiah maupun kebudayaan, sehingga tercipta berbagai inovasi dalam mencapai target kinerja.

   “Pelantikan ini tidaklah diwarnai  hal yang negatif, terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jabatan dan kepentingan tertentu. Namun difungsikan untuk pembenahan penata organisasi dalam rangka meningkatkan kerja dan tugas serta pelayanan yang maksimal kepada pemeritah dan masyarakat,”terangnya.

  Wali Kota juga menambahkan,  pertimbangan utama yang digunakan  dalam cara menentukan jabatan bagi setiap Pejabat Tinggi Pratama (PTP), dilakukan dengan memperhatikan syarat dan ketentuan profesi-profesi, kualifikasi, kepangkatan pendidikan dan pelatihan,  rekam jejak jabatan dan integritas, serta persyaratan jabatan lainnya melalui tes terbuka dan uji kopetensi, walaupun sampai menunggu 9 bulan. Namun semua ini sudah sesuai UU dalam ASN, serta untuk mengisi kekosongan jabatan karena pensiun atau meninggal dunia ataupun penyegaran kerja dalam pengisian pimpinan yang baru.

Selengkapnya baca di Harian Cenderawasih Pos Edisi 1/3 dil).

Tinggalkan Balasan