Pjs. Gubernur Apresiasi Kesiapan PON Papua

JAYAPURA (PT) – Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi didampingi Projeck Manajer Stadion Papua Bangkit PT PP (Persero) Tbk, Dwi Aji menghadap Pjs. Gubernur Papua Soedarmo, Senin (5/3/2018).

Dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Yusuf Yambe Yabdi, melaporkan perkembangan pembangunan infrastruktur venue PON yang dibiayai Anggaran Pendapata Belanja Daerah (APBD) maupun yang dibantu melalui Instruksi Presiden (Inpres).

Selain itu, Kadisorda Yusuf juga melaporkan 38 cabang olahraga yang akan diselenggarakan di lima klaster, yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, Mimika, Biak dan Wamena.

“Pjs Gubernur Soedarmo memberikan apresiasi atas kesiapan pembangunan infrastruktur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Provinsi Papua,” ungkap Kadisorda ketika dikonfirmasi usai pertemuan.

Kadisorda mengatakan, Gubernur juga mensuport Dinas Olahraga dan Pemuda untuk fokus menyelesaikan pembangunan venue, sebab kegiatan ivent nasional itu harus sukses digelar di tanah Papua dan diminta untuk terus melaporkan perkembangan pembangunan kedepan.

Yusuf menambahkan,  Gubernur juga sudah mendelegasikan Sekda Papua untuk memimpin rapat dengan 38 cabang olahraga yang akan diperlombakan pada PON Papua tanggal 12 Maret 2018.

“Kita ada rapat dengan 38 cabor yang direncanakan akan digelar Minggu depan dan akan dipimpin oleh Sekda Papua,” katanya.

Selain itu, pada tanggal 21 Maret 2018, tim Technical Delegate (TD) dari 38 cabor akan melakukan pertemuan di Jayapura. Namun, sebelum datang ke Jayapura, TD masing-masing cabor akan melihat venuenya di klaster penyelenggaraan PON.

“Tim TD kurang lebih 70 orang akan datang ke Jayapura, tangal 19 mereka sudah bertolak ke masing-masing klaster dan tanggal 21 semua berkumpul di Jayapura,” bebernya.

Dari hasil kerja TD ke Venue itu, akan dirapat plenokan, dan hasilnya akan dilakukan untuk persiapan-persiapan lanjuta, kemudian menjadi rujukan untuk penetapan cabang olahraga pada rapat anggota tahunan KONI Pusat bulan April 2018 mendatang. (lam/dm)

Tinggalkan Balasan