Relawan TIK Sukses Gandeng Tiga Artis Papua Kampanye HUT Ke 49 Yapen Lewat Sosmed

Tiga artis Papua yang berhasil di gandeng Relawan TIK Papua untuk kampanye #49acis dalam rangka HUT Kabupaten Yapen Ke- 49 6 Maret lalu, dimana Relawan TIK telah mempelopori kampanye sosial media baik untuk sosialisasi bahkan juga advokasi. (Foto : Markus Imbiri/ Jurnalis Warga)

LINGKARPAPUA.COM, SERUI— Untuk lebih mengenalkan hari jadi Kabupaten Kep. Yapen Ke- 49 yang beribukota Serui yang jatuh pada 6 Maret 2018 sepekan lalu kepada generasi millennial yang akrab dengan social media agar mereka tidak lupa dengan Hari Jadi Kota Serui, Relawan TIK melakukan kampanye melalui social media dengan menggandeng tiga artis asal Papua yang sudah merambah jagat hiburan ibukota.

“Banyak kenangan di kabupaten ini saat kami jelajah Papua dalam Alenia’s Journey Uncover Papua, saya selalu mengenangnya. Lirik lagu “di taman bunga yang permai, di Odo Serui manise, ku pertama, ku pertama jatuh cinta” adalah lirik kesukaan saya, selamat hari ulang tahun ke 49 tahun, Kabupaten Serui #49acis” tulis Maikel Jakarimilena yang sempat masuk lima besar Indonesia Idol dan juga pernah membintangi film Denias, Senandung Diatas Awan dalam akun Whatshapp’nya.

Selain Maikel Jakarimilena, Relawan TIK juga menggandeng Sanobo Koni Sasamu jebolan Indonesia Idol musim 3 yang memiliki nama panggung Nobo, termauk juga suara emas dari Papua, Nowela Elizabeth Auparay, Juara Idonesia Idol tahun 2014 lalu untuk kampanye gerakan hastag Aku Cinta Serui (ACIS) .

“Gerakan hastag merupakan gerakan yang cukup populer pada era ini, gerakan #bangunpasarmamapapua, #savecendrawasih hingga hastag #korowaitaksendiri adalah bukti gerakan media sosial yang telah dilakukan Relawan TIK Papua, dapat dijadikan solusi sosialisasi, kampanye hingga advokasi”, kata Markus Imbiri, Ketua Relawan TIK Papua menambahkan bahwa tahun ini Relawan TIK Papua juga tengah melakukan kampanye social media dengan tagline #banggajadirelawantik  dan #bangunkampungtik.

Melalui gerakan hastag #acis49, ketiga artis Papua yang digandeng Relawan TIK memberikan ucapan selamat hari ulang tahun kepada Kabupaten Kepulauan Yapen yang  jatuh pada tanggal 6 Maret lalu.

Hastag #49acis disosialisasikan guna menjadi saluran untuk menyampaikan pesan kesan, saran kritik dan pesan moril lainnya untuk kabupaten Yapen.

“Saya pribadi dan RTIK merasa perlu untuk kembangkan informasi ini, kami tahu bahwa banyak dari generasi anak muda yang belum mengetahui hari jadi kabupaten Yapen. Oleh karena itu, dengan hastag #49acis pada postingan sosial media dapat memberikan informasi secara menyeluruh kepada semua orang dan dapat disimpan dalam fitur kenangan facebook, Instagram, twitter dan sosmed lainnya untuk dapat diperingati kapan saja dan dimana saja dalam tahun berjalan” kata Markus Imbiri dalam releasenya yang di terima Lingkar Papuapekan kemarin.

Markus Imbiri menuturkan terkait gerakan bangun kampung melalui TIK saat ini sedang berjalan di Kabupaten Jayapura, Kabupaten Yapen masih dalam proses pembentukan relawan, aplikasi dan website kampung.

Menurutnya melalui beberapa gerakan hastag yang sudah di pelopori Relawan TIK selama ini mendapat respon positif dari pengguna social media, karena terbukti berhasil, murah, dan cepat menjangkau banyak orang sehingga diharapkan mampu mempengaruhi kebijakan ataupun tujuan yang di inginkan. (Markus Imbiri / Jurnalis Warga)

The post Relawan TIK Sukses Gandeng Tiga Artis Papua Kampanye HUT Ke 49 Yapen Lewat Sosmed appeared first on .

Tinggalkan Balasan