Speedboat Berpenumpang 19 Orang Terbalik di Waropen, 8 Orang Sudah di Evakuasi

Kombes (Pol) Ahmad Mustofa Kamal, Kabidhumas Polda Papua (Foto : dok.Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, JAYAPURA— Dari 19 orang yang mengalami kecelakaan speedboat di perairan muara Orega, Distrik Sombai, Kabupaten Waropen, hingga Sabtu (10/3/2018) siang menurut Kabidhumas Polda Papua, Kombes (Pol) AM. Kamal sebanyak 8 orang diantaranya sudah berhasil ditemukan dan di evkuasi.

“Hingga Sabtu (10/3/2018) siang, sudah ada 8 orang yang dievakuasi dalam keadaan hidup dan sisanya masih menunggu dievakuasi, kita masih terus mencari, kita tentu berharap doa terbaik untuk mereka, agar semuanya selamat”, kata Kabidhumas kepada Lingkar Papua melalui WhatsApp, Sabtu (10/3/2018) malam.

Adapun ke-19 penumpang itu masing masing 13 pelajar SMA Negeri Urfa yakni Frengki Rumandei, M.Asahalingki, Maria Koridama, Mince Koridama,Markus Ramanday, David Mudumi,Alek Imbiri,Rahman Maniagasi, Albert Bubui, Oktovianus Rudamaga,Melfin Reri, Kakopa Sarampayai,dan Yorgen Rewomi.

Sedangkan penumpang lainnya Mince Rudamaga,Yahya Rabrageri,Marlena Dongori,Ehud Rabrageri, Riki Windesi (motorace) dan Yunus Buburaya.

Sementara 8 orang yang sudah dievakuasi adalah David Bubui, Daud Woisiri, Serlita Rudamaga, Thomas Remowi, Muhamad Asahalinki, Ramses Mudumi, Riki motoris, dan Yunus Agus Buburayai.

Dari 13 siswa SMA Negeri Urfa, baru 1 siswa yang berhasul di evakuasi atas nama M. Asahalinki, sedangkan 12 siswa lainnya hingga berita ini di naikkan belum di dapatkan informasinya.

Dari informasi yang berhasil di himpun Lingkar Papua, kecelakaan speedboat tersebut diduga akibat angin kencang dan gelombang tinggi sehingga speedboat dengan penumpang 19 orang itu terbalik dalam perjalanan menuju Distrik Demba, Kabupaten Waropen, Jumat (9/3/2018) sekitar pukul 13.00 WIT.

Menurut Kabidhumas, Sabtu (10/3/2018) speedboad yang dikemudikan oleh Riki Windesi tersebut setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit perjalanan dan sampai di perairan muara Orega Distrik Sombai, speedboat yang membawa 19 orang tersebut akhirnya di duga terbalik.

Dalam speedboat berpenumpang 19 orang tersebut, 13 diantaranya adalah pelajar SMA Negeri Urfas yang hendak melayat dan menghadiri pemakaman salah satu rekannya di Demba yang meninggal.

Menurut Kabidhumas sejam setelah mendapat informasi kecelakaan speedboat tersebut dari masyarakat, 2 Tim SAR langsung bergerak menuju lokasi kejadian dan hingga hari ini masih terus dilakukan pencarian dan upaya penyelamatan. (***)

Reporter         : Faizal Narwawan
Editor             : Walhamri Wahid

The post Speedboat Berpenumpang 19 Orang Terbalik di Waropen, 8 Orang Sudah di Evakuasi appeared first on .

Tinggalkan Balasan