Enam Perwakilan Suku di Nabire Nyatakan Dukung LUKMEN Jilid II

Kampanye Pertemuan Terbatas pasangan calon Gubernur – Wakil Gubenur nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal di GOR Nabire. (Foto : Titie/ Lingkar Papua)

LINGKARPAPUA.COM, NABIRE– Enam perwakilan suku di wilayah Mee Pago dan Saireri menyatakan diri mendukung kepemimpinan Lukas Enembe – Klemen Tinal jilid II.

Pernyataan itu disampaikan saat kampanye tatap muka yang dihadiri langsung Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe di Gedung Olah Raga ( GOR) Kota Lama Nabire, Senin (12/3/2018)

Kelima perwakilan tersebut dari Suku Moni,Suku Mee, Suku Wate, Suku Lani, Solata dan Gabungan suku dari Papua pendatang.

Kepala Suku Moni, Zotter Zonggonau dalam pernyataan sikapnya mengatakan, LUKMEN sudah mengangkat penderitaan orang gunung dan pesisir yang selama bertahun-tahun tidak pernah tersentuh oleh pembangunan, hanya LUKMEN yang bisa buktikan itu.

Kepemimpinan Lukmen selama lima tahun berjalan, sudah menabur banyak bukti, dan membangkitkan semangat masyarakat karna sentuhan pembangunan yang sudah dilakukan.

“Tidak ada siapapun yang bisa gantikann anak kami Lukas Enembe maupun Klemen Tinal,”kata Zotter Zonggonau menyerukan pilihan nomor satu adalah pertanda dari Tuhan untuk satu  periode lagi kepemimpinan bagi LUKMEN di Papua.

Dukungan yang sama juga dari Kepala Suku Wate, Aleks Raiki, dalam pernyataan sikapnya dihadapan ribuan kader dan simpatisan Papua Bangkit Jilid II mengaku tidaka ada lagi sosok pemimpin seperti LUKMEN.

“LUKMEN pasangan tepat, siapa lagi pemimpin seperti mereka ?” katanya penuh semangat di sambut tepuk tangan yang hadir.

Demikian pula dinyatakan Edy Tebay selaku kepala Suku Mee, yang berharap dengan realisasi pemerataan yang sudah dilakukan LUKMEN Jilid I dapat dilakukan pada periode selanjutnya.

Pada kesempatan itu, Edy samgat berharap, LUKMEN dapat mendorong terwujudnya aspirasi masyarakat untuk pemekaran Provinsi Papua Tengah

Ternyata, kinerja serta keberpihakan LUKMEN juga sangat dirasakan oleh Perkumpulan Solata yang ada di Nabire. Agus Rimba mewakili masyarakat Toraja bertekad meggerakkan suara untuk LUKMEN Jilid II

“Lanjutkan dan Jangan pernah berhenti, di tangan LUKMEN Papua Akan bangkit” seru Agus yang disambut riuh slogan LUKMEN, menang menang menang.

Dukungan lebih dasyat lagi disampaikan, Imam Muchalis selaku gabungan suku Papua pendatang yang ada di Nabire. Dukungan penuh LUKMEN untuk kemenangan kepemimpinan 2018-2023, menjadi kontrak paten bagi seluruh masyarakat jawa pendatang yang ada di Nabire.

“Semua hati tertuju untuk LUKMEN, kami sudah merasakan pembangunan itu, pemerataan tanpa ada perbedaan, saya sampaikan masyarakat muslim Nabire tidak akan pindah ke lain hati, kami pastikan LUKMEN tetap menang,” kata Imam Muchalis.

Kampanye Pertemuan Terbatas LUKMEN di Nabire di ikuti hampir seribuan pendukung dari berbagai kalangan masyarakat, suku, simpatisan, relawan serta pendukung partai politik.

Lukas Enembe hadir didamngi istri, Ny. Yulce Enembe, Ketua Tim Kampanye Yunus Wonda, Ketua Koordinator Bidang Relawan, Ruben Magai dengan didampingi Ketua Tim Pemenangan Papua Bangkit Jilid II Kabupaten Nabire, Isaias Douw yang juga adalah Bupati Kabupaten Nabire.

Demikian pula disampikan, Kepala Suku Lanny, Yakomuib membeberkan fakta realisasi keberpihakan LUKMEN terhadap suku-suku asli di Papua.

“Lima tahun ini, orang Papua di pesisir, di gunung rasakan keberpihan itu, yang bertahun-tahun lamanya mereka tidak rasakan, dan itu hanya dilakukan LUKMEN” katanya

“Lima tahun kepemimpinan, beberapa suku terisolir, LUKMEN rangkul mereka, dari mereka yang tidak pernah mengenal uang, sekarang mereka tahu, ini suara kami, hari ini LUKMEN sejak pimpin 5 tahun kami sudah rasa pembangunan, bahkan masyarakat yang tidak pernah lihat uang juga sudah rasakan kecuali yang masih dalam perut, dan itu setelah kepemimpinan LUKMEN”, kata Yakomuib, berkomitmen seluruh suku Lanny hanya akan pilih nomor satu. (***)

Reporter         : Titie
Editor             : Walhamri Wahid

The post Enam Perwakilan Suku di Nabire Nyatakan Dukung LUKMEN Jilid II appeared first on .

Tinggalkan Balasan