Gelar Musrembang, Distrik Japut Fokus Program Kerja

JAYAPURA (PT) – Dalam rangka menyusun seluruh program kerja di tahun 2018 ini, Distrik Jayapura Utara menggelar Musrembang 2018 yang dipusatkan di Hotel Andalucia, Selasa (13/3/2018).

Kepala Distrik Jayapura Utara, Adam Rumbiak mengatakan, digelarnya Musrembang ini sebagaimana mengacu pada amanat UU No 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan nasional kemudian UU No 23 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah serta Surat Wali Kota Jayapura No 050/026/SET/2 bulan Januari tahun 2018 perihal pelaksanaan Musrenbang Distrik, Kelurahan dan Kampung.

“Musrembang Distrik Jayapura Utara tahun 2018 adalah sebagai forum musyawarah perencanaan tahunan yang dilaksanakna secara berjenjang dari kelurahan/kampung, distrik dan seterusnya ke tingkat kota,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam Musrembang ini seluruh pemangku kepentingan duduk bersama membahas Musrenbang tingkat kelurahan/kampung dan distrik serta mendapatkan masukan dan usulan dari berbagai usulan program.

“Kami duduk bersama disini untuk membahas dan menyepakati hasil Musrenbang dari tingkat kampung/kelurahan yang menjadi prioritas pembangunan tingkat distrik. Kemudian
menetapkan program/kegiatan yang akan diteruskan ke tingkat OPD,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM yang diwakilkan Staf Ahli Bidang Politik dan HAM, Eby Unseputty menjelaskan, harapan diadakanya Musrembang supaya para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Selanjutnya hasil Musrembang akan dibawa dalam Musrembang Kota Jayapura (ri/dm)

Tinggalkan Balasan