Isaias Dow : LUKMEN Pemimpin Berani

NABIRE (PT) – Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II tingkat Kabupaten Nabire, Isaias Dow menegaskan sekaligus mengakui bahwa sosok Lukas Enembe dan Klemen Tinal (LUKMEN) adalah pemimpin berani karena sudah terbukti dengan segala kinerja serta pemerataan pembangunan di Papua di Kabupaten Nabire.

“Karna LUKMEN berani, berani merambah Papua dengan segala kebijakan yang dilakukannya, berani mendoakan masyarakat pesisir, gunung dan semua masyarakat yang ada di Papua tanpa terkecuali,” ungkap Isaias didepan Lukas Enembe saat kampanye dengan pertemuan terbatas di GOR Kota Lama, Kabupaten Nabire, Senin (12/3/2018).

Isaias mengaku bahwa awalnya tidak ingin mendukung LUKMEN, lantaran saat Pilkada Nabire dirinya tidak didukung oleh Partai Demokrat. Namun karna LUKMEN memberikan kebijakan daerah yang tepat sasaran untuk masyarakat maka hal itulah yang menjadikannya berbalik arah untuk sepenuhnya mendukung dan memberikan kepastian bahwasanya suara LUKMEN aman untuk wilayah MeePago.

“Kenapa sekarang saya dukung pak Lukas Enembe? Karna Lukas adalah anak Papua berani, jadi dari wilayah MeePago, Pak Lukas tidak usah takut, kami pastikan pilih LUKMENm Kami akan dukung LUKMEN hingga titik darah penghabisan,” tegasnya.

Menurut penglihatannya dalam berbagai program percepatan pembangunan khususnya di daerah, ada banyak kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan LUKMEN. Mulai dari pengelolan dana Otsus 80 persen kemudian program kebijakan provinsi lainnya yang sangat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya lihat selama ini beliau berani mendoakan masyarakat baik di pesisir maupun pegunungan Papua. Siapa lagi yang bisa lalukan itu selain Lukmen. Jadi, berikan waktu LUKMEN selesaikan dua periode ini, agar program yang belum tuntas dapat diselesaikan dan dirasakan masyarakat, agar kedepan masyarakat Papua bisa lebih mandiri, merasakan kesejahteraan dan tentunya berkeadilan,” bebernya.

“Sebagai Ketua Tim Sukses Saireri dan MeePagi, kami siap menangkan LUKMEN karena kepemimpinan LUKMEN dengan catatan jangan lupa dukung Provinsi Papua Tengah,” katanya.

Terhadap dukungan yang disampaikan Isaias, Lukas Enembe mengaku akan tetap memegang komitmennya untuk menuntaskan semua program kerja LUKMEN Jilid I yang belum diselesaikan.

“Kami sudah punya pengalaman 5 tahun, sebagaimana visi misi. Bangkit, Mandiri, Sejahtera dengan Berkeadilan. Untuk mewujudkan keadilan itu akan direalisasikan pada Jilid II kepemimpinann LUKMEN,” kata Lukas Enembe yang juga mengakui bahwa ia bersama wakilnya, Klemen Tinal sudah bersepakat selesaikan 5 tahun lagi, bahkan jika ada aturan baru untuk 20 tahun atau kepemimpinan tanpa batas akan dilakukan untuk membangun Papua untuk Bangkit, Mandiri, Sejahtera dengan Berkeadilan.

Lukas menambahkan, yang dilakukan LUKMEN masa kepemimpinan 5 tahun sebelumnya belumlah cukup.

“Apa yang sudah dilakukan belum cukup, kamu harus menanamkan pondasi yang kuat agar masyarakat merasakan apa itu berkeadilan,” terangnya.

Menjawab permintaan dukungan untuk Pemekaran Papua Tengah, Lukas Enembe mengaku akan sepenuhnya mendorong, asalkan pemerintah pusat sudah mencabut moratorium.

“Untuk Pemekaran Provinsi, tapi kalau regulasinya masih moratorium ya harus ikuti itu, kita harus ikuti permintaan Jakarta menunggu sampai moratoriun di cabut,” pungkasnya. (dm)

Tinggalkan Balasan