KKP Siap Beri Perhatian Bagi Perikanan Papua

FX Mote

JAYAPURA- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Papua, Drs. FX Mote, M.Si., mengungkapkan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, melalui Menteri Susi Pudjiastuti, akan lebih memberikan  perhatian bagi Papua. Hal ini disampaikan Menteri Susi saat kunjungan kerja ke Papua beberapa waktu lalu.

  Selain KKP, Pemerintah Provinsi Papua juga didorong untuk memberikan perhatian lebih kepada warga, terlebih dengan adanya Otonomi Khusus.

“Memang diperlukan kebijakan yang pro terhadap rakyat Papua. Dalam hal ini keberpihakan kepada nelayan, pembudidaya ikan, serta pengelola perikanan orang asli Papua. Hal ini merupakan salah satu persoalan yang diperhatikan Ibu Susi beberapa hari lalu,” ungkap Mote yang ditemui usai Apel Pagi di Kantor Gubernur, Senin (26/3) pagi kemarin.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah peninjauan kebijakan KKP, dalam hal ini kegiatan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) yang sedang dilaksanakan di Papua.

“Peninjauan SKPT ini merupakan salah satu agenda dalam kunjungan Menteri Susi ke Papua, yang mana dipastikannya progress dari program SKPT ini karena memang program tersebut sudah dijalankan di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (gra/ary)

Tinggalkan Balasan